Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City Punya Solusi dari Luar Kotak Penalti

By Sabtu, 23 Januari 2016 | 15:30 WIB
Gelandang Man City, Fabian Delph, usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace dalam laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, 16 Januari 2016.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Gelandang Man City, Fabian Delph, usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace dalam laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, 16 Januari 2016.

Demi menghentikan sepak bola operan ala Manchester City, lawan kerap bertahan sangat dalam dan membentuk barikade di area 16 meter.

Penulis: Sem Bagaskara

Namun, Man City musim ini tak kehilangan akal untuk membongkar pertahanan rapat musuh-musuhnya.

Mereka punya sederet jago tembak yang siap membunuh lawan dari luar area kotak penalti.

Saat melibas Crystal Palace 4-0, Man City bikin dua gol via tembakan dari luar kotak penalti. Sepasang gol tembakan jarak jauh itu disumbangkan oleh Fabian Delph dan Sergio Aguero.

“Kami terbiasa bermain menghadapi delapan sampai sembilan pemain menunggu di belakang bola. Kami tak selalu mencetak gol, tapi dengan ruang, kami lebih berbahaya,” kata Manajer Man. City, Manuel Pellegrini.


(GRAFIS: ANDREAS JOEVI/JUARA.NET)


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA Edisi No. 2.650


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X