Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neuer Tak Bisa Berikrar Setia untuk Bayern

By Anju Christian Silaban - Jumat, 22 Januari 2016 | 04:55 WIB
Penjaga gawang Bayern Muenchen, Manuel Neuer, melakukan pemanasan menjelang partai kontra Augusburg pada lanjutan Bundesliga di Stadion Allianz Arena, 12 September 2015.
CHRISTOF STACHE/AFP
Penjaga gawang Bayern Muenchen, Manuel Neuer, melakukan pemanasan menjelang partai kontra Augusburg pada lanjutan Bundesliga di Stadion Allianz Arena, 12 September 2015.

 Manuel Neuer mengaku puas dengan kariernya bersama Bayern Muenchen. Namun, penjaga gawang berusia 29 tahun ini tak menutup peluang hengkang dari Allianz Arena.

Sejak pindah dari Schalke pada Juli 2011, Neuer langsung merebut posisi penjaga gawang utama. Tak ada yang mampu menggusur Neuer, termasuk Manuel Reina yang telah memutuskan hijrah pada musim panas 2015.

Prestasi Neuer bersama Bayern juga memuaskan. Dia memenangi empat trofi Bundesliga dan satu Liga Champions.

"Saya merasa baik-baik saja, tetapi tidak bisa mengesampingkan kemungkinan menginginkan sesuatu yang lain," kata Neuer.

Meski begitu, Neuer ingin menghormati kontraknya bersama The Bavarians hingga 30 Juni 2019. Sampai itu, dia berhasrat menambah koleksi trofi.

Kebetulan, Bayern berpeluang besar menjuarai Bundesliga 2015-2016. Mereka memuncaki klasemen dengan keunggulan delapan poin dari Borussia Dortmund selaku peringkat kedua.

"Sepanjang sejarah Bundesliga, tak satu pun tim pernah memenangi gelar empat kali secara beruntun. Ini menjadi target kami dan tak mudah untuk mencapainya," ujar Neuer.

Berikutnya, Bayern akan melawan Hamburg SV pada lanjutan Bundesliga di Volksparkstadion, Jumat (22/1/2016).


Editor :
Sumber : Der Westen


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X