Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

4 Alasan Kuat Napoli Dapat Meraih Scudetto

By Beri Bagja - Senin, 25 Januari 2016 | 07:43 WIB
Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, memeluk rekannya, Marek Hamsik dan Lorenzo Insigne, dalam partai melawan Sampdoria di Luigi Ferraris, 24 Januari 2016.
GETTY IMAGES
Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, memeluk rekannya, Marek Hamsik dan Lorenzo Insigne, dalam partai melawan Sampdoria di Luigi Ferraris, 24 Januari 2016.

Napoli sukses mematenkan status sebagai pemimpin klasemen sementara Serie A. Klub berjulukan Azzurri alias Si Biru itu punya sejumlah alasan kuat yang mendukung mereka untuk meraih scudetto musim ini.

Napoli berada di peringkat teratas dengan koleksi 47 poin dari 21 pertandingan. Pada laga Minggu (25/2/2016), pasukan Maurizio Sarri berpesta kemenangan 4-2 di kandang Sampdoria.

Kesuksesan mempertahankan singgasana selama tiga pekan beruntun membuat awak Napoli semakin berani membicarakan gelar juara liga.

"Sejauh ini, pekerjaan kami berlangsung baik. Tim harus melanjutkan performa seperti ini," kata bek tengah Kalidou Koulibaly kepada Sky Sports.

Berikut empat alasan kuat yang dapat mendukung Napoli meraih scudetto.

Peningkatan Grafik

Grafik performa Napoli meningkat secara luar biasa dibandingkan kinerja mereka musim lalu. Dalam 21 pekan musim ini, Azzurri mengemas 47 poin, mencetak 45 gol, dan baru kebobolan 18 kali.

Pada kurun waktu yang sama di 2014-2015, Napoli baru meraup 39 poin, mengukir 38 gol, dan kemasukan 26 kali. Klub Italia Selatan itu juga melakoni lima partai terkini di liga dengan kemenangan.

Rentetan tripoin sepanjang itu menyamai catatan mereka pada September-Oktober 2015.

Ketajaman Higuain


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X