Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Novak Djokovic Berjuang 4,5 Jam untuk Lolos Babak Perempat Final

By Minggu, 24 Januari 2016 | 17:04 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic sedang berusaha mengembalikan bola ketika menghadapi Gilles Simon (Perancis) pada laga 16 besar yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Minggu (24/1/2016).
SAEED KHAN/AFP PHOTO
Petenis Serbia, Novak Djokovic sedang berusaha mengembalikan bola ketika menghadapi Gilles Simon (Perancis) pada laga 16 besar yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Minggu (24/1/2016).

Novak Djokovic, harus berjuang selama 4,5 jam untuk menang atas petenis Perancis, Gilles Simon pada pertandingan babak 16 besar Australia Terbuka yang digelar di Rod Laver Arena, Minggu (24/1/2016).

Petenis Serbia tersebut akhirnya menang atas Simon dengan 6-3, 6-7 (1), 6-4, 4-6, 6-3 di tengah cuaca yang cukup terik. Pada tiga partai sebelumnya, Djokovic belum pernah kehilangan set.

Djokovic bermain selama 58 menit untuk merebut set pertama. Pada set kedua, Djokovic membuat 3 ace, 15 winner, dan 24 unforced error. Simon mencetak 1 ace, 10 winner, dan 16 unforced error.

Pada set ketiga, pertandingan berlangsung cukup sengit selama 47 menit. Pada set tersebut, Djokovic membuat 8 ace dan 40 winner, dan 58 unforced error. Simon mencetak 1 ace dan 19 winner, dan 45 unforced error.

Sepanjang pertandingan melawan Simon, Djokovic membuat total 100 unforced error. Jumlah tersebut jauh lebih banyak daripada Simon yang mencetak 68 unforced error. .

"Bermain dengan pemain seperti Gilles akan membuat Anda harus memainkan tembakan ekstra. Partai ini menguras energi dan saya senang bisa melewatinya," kata Djokovic.


Petenis Serbia, Novak Djokovic (kanan) berjabat tangan dengan petenis Perancis, Gilles Simon seusai memastikan kemenangan setelah bertanding selama 4,5 jam di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Minggu (24/1/2016).(SAEED KHAN/AFP PHOTO)

Petenis Serbia kini telah menyamai pencapaian  mantan petenis Amerika Serikat, Jimmy Connors yang sudah 27 kali berturut-turut lolos babak perempat final Australia Terbuka. Pencapaian petenis 28 tahun itu masih dibawah Roger Federer (Swiss) yang sudah 36 kali mencapai perempat final di Melbourne Park.

"Simon adalah tipe pemain counter-puncher. Saya rasa ini adalah salah satu yang terbaik atau bahkan pertandingan paling bagus yang pernah saya hadapi sepanjang turnamen. Saya memberi selamat dan pujian kepadanya atas sebuah duel yang sangat sengit dan saya mendoakan yang terbaik buatnya," tutur Djokovic.

Pada babak perempat final, Djokovic akan  bertemu Kei Nishikori. Nishikori melangkah ke perempat final seusai menaklukkan Jo-Wilfried Tsonga (Perancis).

"Kami sudah pernah beberapa kali bertemu pada turnamen besar. Saya pernah kalah dari Nishikori di babak semifinal Amerika Serikat (AS) Terbuka. Saya berharap bisa mengurangi unforced error dan melakukan yang terbaik," kata Djokovic.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : ausopen.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X