Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Ini Pantas Jadi Nomine FIFA Puskas Award 2016

By Septian Tambunan - Selasa, 26 Januari 2016 | 10:05 WIB
Gelandang Maccabi Tel Aviv, Eran Zahavi, merayakan golnya ke gawang FC Basel dalam pertandingan kualifikasi Liga Champions di St. Jakob-Park, Basel, Swiss, 19 Agustus 2015.
SIMON HOFMANN/GETTY IMAGES
Gelandang Maccabi Tel Aviv, Eran Zahavi, merayakan golnya ke gawang FC Basel dalam pertandingan kualifikasi Liga Champions di St. Jakob-Park, Basel, Swiss, 19 Agustus 2015.

Sebagian besar dari kita mungkin belum mengenal gelandang Israel bernama Eran Zahavi. Nama dia baru-baru ini jadi perbincangan karena mencetak gol menawan yang serupa dengan lesakan Wendell Lira, sang pemenang FIFA Puskas Award 2015.

Zahavi merupakan gelandangan  yang sangat tajam. Pemain berusia 28 tahun itu sudah membukukan 89 gol dari 88 pertandingan divisi teratas Liga Israel dalam tiga musim terakhir.

Kini, dia mempunyai fakta baru nan menarik. Dia telah mencetak salah satu gol terbaik yang Anda pernah lihat pada 2016.

Seperti dilansir The Mirror, Senin (25/1/2016), gol cantik dalam video di atas dicetak Zahavi ketika klubnya, Maccabi Tel Aviv, menang 3-1 atas Maccabi Petah Tikva, Minggu (24/1/2016).

Cara Zahavi memutar tubuhnya sebelum menendang benar-benar menunjukkan kemampuan kelas dunia.

Uniknya, gol eks mantan pemain Palermo tersebut mirip dengan gol dari Wendell Lira, yang notabene menjadi pemenang FIFA Puskas Award 2015.

Lira, penyerang Brasil kelahiran 7 Januari 1989, melakukan tendangan salto membelakangi gawang, memanfaatkan kerja sama apik dari teman-temannya di Goianesia.

Gol itu pun akhirnya menjadi yang terbaik pada 2015 menyisihkan gol dari Lionel Messi (Barcelona) dan Alessandro Florenzi (AS Roma).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X