Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dicadangkan Guardiola, Robben Angkat Bicara

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 26 Januari 2016 | 07:17 WIB
Pemain Bayern Muenchen, Arjen Robben, menjalani sesi latihan di Muenchen, pada 23 November 2015.
CHRISTOF STACHE/AFP
Pemain Bayern Muenchen, Arjen Robben, menjalani sesi latihan di Muenchen, pada 23 November 2015.

Pemain andalan Bayern Muenchen, Arjen Robben, menjalani laga kontra Borussia Moenchengladbach pada Jumat (22/1/2016), sebagai pemain cadangan. Kendati demikian, dia mengaku tak mempermasalahkan keputusan sang pelatih, Josep Guardiola.

Penampilan pada laga itu menjadi yang pertama bagi Robben setelah absen dalam empat pertandingan Bundesliga karena mengalami cedera otot.

Setelah absen 2 bulan terakhir, Robben dinilai membutuhkan waktu bermain untuk mengembalikan kondisi fisiknya.

Namun, dia mengawali partai yang dimenangi Bayern Muenchen dengan skor 2-1 itu sebagai pemain cadangan. Robben baru dimainkan Guardiola saat laga memasuki menit ke-81, menggantikan Douglas Costa.

Meskipun banyak yang mempertanyakan keputusan Guardiola tersebut, Robben tak mau ambil pusing. Dia menyerahkan segala keputusan tim kepada Guardiola.

"Saya menyadari bahwa saya semakin kuat. Saya membutuhkan ritme dan perlu bermain, meski pada laga terakhir hanya tampil 10 menit," ujar Robben seperti dikutip dari TZ, Senin (25/1/2016).

"Tentu saja saya ingin waktu bermain yang lebih banyak. Akan tetapi, ini adalah keputusan pelatih dan Anda harus menerimanya," tutur pemain asal Belanda tersebut.

Musim ini, Robben cukup sering menepi karena cedera. Dari 18 pekan Bundesliga, dia hanya bermain sebanyak delapan pertandingan dengan mencetak tiga gol dan satu assist.

Kondisi itu tak membuat mantan pemain Chelsea dan Real Madrid tersebut putus asa. Dia mengaku akan berusaha keras untuk membuktikan dirinya.

"Saya tidak berlatih selama dua pekan sehingga butuh lebih banyak waktu bermain. Namun, saya akan melakukan segalanya dalam latihan," katanya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : TZ


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X