Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Federer Capai Perempat Final Ke-12 di Australia Terbuka

By Minggu, 24 Januari 2016 | 21:21 WIB
Petenis Swiss, Roger Federer, mengangkat raket setelah memastikan kemenangan atas David Goffin (Belgia) pada babak 16 besar Australia Terbuka di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Minggu (24/1/2016).
GREG WOOD/AFP PHOTO
Petenis Swiss, Roger Federer, mengangkat raket setelah memastikan kemenangan atas David Goffin (Belgia) pada babak 16 besar Australia Terbuka di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Minggu (24/1/2016).

Petenis Swiss, Roger Federer, mencapai babak perempat final Australia Terbuka ke-12 kalinya setelah mengatasi David Goffin (Belgia) 6-2, 6-1, 6-4.

Pada pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena, Minggu (24/1/2016), Federer hanya butuh waktu 88 menit untuk meraih tiket babak perempat final.

Petenis 34 tersebut menjadi pemain tertua yang melangkah ke babak perempat final di Australia Terbuka sejak Andre Agassi pada 2005.

"Saya senang senang setelah sebelumnya kesulitan menghadapi Grigor Dimitrov (Bulgaria). Pada babak 16 besar saya kembali mendapat kejutan dengan kemenangan ini," kata Federer dalam wawancara seusai laga.

Kemenangan ini membuat catatan pertemuan atas Goffin semakin unggul dengan 39 menang dan 17 kalah.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Rod Laver Arena. Lapangan ini sangat menginspirasi dan saya sangat menghormatinya," ucap Federer.

Federer selanjutnya akan menghadapi petenis Ceko, Tomas Berdych di babak perempat final. Unggulan keenam itu melangkah ke babak perempat final setelah mengalahkan unggulan ke-24 Roberto Bautista Agut (Spanyol) 4-6, 6-4, 6-3, 1-6, 6-3.

"Kami sudah sering bertemu pada banyak pertandingan. Terakhir dia betemu dengan saya di Olimpiade 2012 dan Wimbledon 2015. Pengalaman bertemu dengannya menjadi modal untuk menghadapinya di perempat final," tutur Federer.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : ausopen.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X