Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aguero mengaku Telah Belajar Banyak soal Cedera

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 23 Januari 2016 | 17:19 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero, saat merayakan golnya menghadapi Crystal Palace dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, pada 16 Januari 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Striker Manchester City, Sergio Aguero, saat merayakan golnya menghadapi Crystal Palace dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, pada 16 Januari 2016.

Striker Manchester City, Sergio Aguero, telah beberapa kali mengalami cedera panjang di dalam kariernya. Kini pemain berusia 27 tahun itu mengaku telah belajar banyak dari hal tersebut agar tidak kembali mengalaminya.

Pada musim 2015-2016, Aguero telah kehilangan enam pertandingan Premier League akibat cedera yang dialaminya pada akhir November hingga Desember 2015.

Aguero mengaku bahwa semua itu akibat kesalahannya. Pemain asal Argentina itu sadar bahwa dia harus menjaga tubuhnya lebih baik lagi dari biasanya jika ingin terhindar dari cedera.

"Saat ini saya telah belajar banyak dari cedera dan saya mencoba untuk tidak membuat kesalahan yang sama," kata Aguero kepada Sky Sports.

"Sekarang saya harus bisa menyadari setiap ada ketidaknyamanan di dalam tubuh saya dan saya tidak akan mengambil risiko, seperti yang saya lakukan dalam pertandingan kandang melawan Sunderland pada Desember," paparnya.

Selain itu, Aguero juga sadar bahwa untuk bermain di Premier League, kondisi tubuhnya harus prima. Jika tidak, kemungkinan besar dirinya mengalami cedera akan sangat besar dan hal tersebut akan sangat merugikan tim.

"Di atas semua usaha saya itu, Premier League adalah liga yang sangat menuntut dan Anda tidak dapat bermain dalam kondisi 80 persen. Saya sudah mencoba memastikan kondisi fisik 80 sampai 85 persen dan pada saat itulah saya melukai diri sendiri," ungkapnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4702850119001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X