Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Obsesi Pemain Muda Mitra Kukar

By Suci Rahayu - Minggu, 24 Januari 2016 | 08:46 WIB
 Dinan Javier (kiri) berebut bola dengan Esteban Vizcarra saat leg kedua semifinal Piala Jendral Sudirman di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (17/01/2016). Suci Rahayu
SUCI RAHAYU / JUARA.NET
Dinan Javier (kiri) berebut bola dengan Esteban Vizcarra saat leg kedua semifinal Piala Jendral Sudirman di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (17/01/2016). Suci Rahayu

Tampil pada laga puncak sebuah kompetisi tampaknya menghadirkan semangat luar biasa bagi para pemain Mitra Kukar, termasuk pemain muda Dinan Javier. 

Tim Naga Mekes akan menghadapi Semen Padang pada laga final Piala Jenderal Sudirman di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (24/1/2016). Ini menjadi kesempatan emas bagi Dinan untuk mencatat prestasi emas.

Jebolan Timnas U-19 ini memiliki obsesi tinggi untuk mengangkat trofi juara. Jika Jafri Sastra memberi kepercayaan untuk tampil, Dinan tidak akan melewatkannya begitu saja untuk mempersembahkan yang terbaik.

“Kesempatan mempersembahkan trofi juara untuk kali pertama bagi Mitra Kukar menjadi motivasi tersendiri,” ungkap pemain kelahiran 6 April 1995 ini.

Selama ini, Dinan memang kerap menjadi pemain pengganti. Meski jarang menghuni daftar pemain utama, ia kerap berperan sebagai supersub yang memiliki andil di lini depan Mitra Kukar.

“Saya sangat bersyukur, meskipun hanya sebagai pemain pengganti,” ucap dia.

Menjejaki karier di klub professional, Dinan merasakan perbedaan. Dia menilai kesempatan membela klub tidak seperti yang didapatkan saat membela timnas U-19 lalu.

“Beda dengan tim Timnas U-19, saat ini sangat profesional karena tidak lagi berbatas pada usia. Mental pun harus siap,” tuturnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X