Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemilik Baru Espanyol Berambisi Saingi Barcelona

By Septian Tambunan - Sabtu, 23 Januari 2016 | 23:32 WIB
Maskot Barcelona, Lionel Messi (tengah), berduel dengan pemain Espanyol, Alvaro Gonzalez (kanan), dalam pertandingan Copa del Rey di Stadion Power8, Barcelona, Spanyol, 13 Januari 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Maskot Barcelona, Lionel Messi (tengah), berduel dengan pemain Espanyol, Alvaro Gonzalez (kanan), dalam pertandingan Copa del Rey di Stadion Power8, Barcelona, Spanyol, 13 Januari 2016.

Pemilik baru Espanyol, Chen Yansheng, memiliki ambisi untuk menyaingi rival sekota di La Liga, Barcelona, dan ingin membawa timnya menembus Liga Champions dalam waktu tiga tahun mendatang.

Pengusaha asal China ini secara resmi menjadi pemilik Espanyol pada Kamis (21/1/2016) setelah menyelesaikan pembelian 54 persen saham klub.

Dia mengutarakan ambisinya untuk mengubah Espanyol menjadi saingan Blaugrana.

"Saya yakin kota Barcelona akan memiliki dua klub yang kuat," kata Chen yang dilansir The Guardian.

"Saya berharap memiliki klub yang bebas utang dan dalam waktu tiga tahun bisa tampil di Liga Champions," ucapnya lagi.

Espanyol belum pernah bermain di liga paling elite Benua Biru tersebut.

Prestasi tertinggi mereka di Eropa adalah dua kali mencapai final, yakni pada Piala UEFA (kini bernama Liga Europa) 1987-1988 dan LE 2006-2007. Dalam dua kesempatan tersebut, Espanyol kalah dalam babak adu penalti.

[video]http://video.kompas.com/e/4709661404001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X