Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anak Rantau Tanah Abang Siapkan Spanduk Besar untuk Semen Padang

By Yosrizal - Jumat, 22 Januari 2016 | 11:37 WIB
Skuat Semen Padang wajib tampil tanpa beban guna membalikkan keunggulan agregat 0-2 milik PBFC.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Skuat Semen Padang wajib tampil tanpa beban guna membalikkan keunggulan agregat 0-2 milik PBFC.

Klub Sepak bola Anak Rantau Tanah Abang (Artab FC) sudah siap memberikan dukungan nyata untuk Semen Padang (SP) saat berlaga pada partai final Piala Jenderal Sudirman melawan Mitra Kukar, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (24/1/2016).

Sebuah spanduk besar bertuliskan "Anak Rantau Tanah Abang Mendukung Semen Padang Menjadi Juara" siap dicetak dan diusung ke stadion.

Bos Artab FC, Haji Babai, mengatakan bahwa selain spanduk besar dan spanduk kecil lainnya, ia juga mengoordinir semua perantau Minang yang ada di kawasan Tanah Abang dan sekitarnya untuk datang secara langsung ke GBK dan memberikan dukungan total kepada klub kebanggaan mereka.

Menurut pengusaha konveksi di pasar Tanah Abang tersebut, ini merupakan kesempatan untuk memberikan dukungan secara nyata kepada Semen Padang, karena selama ini mereka hanya bisa memberikan dukungan lewat doa, sambil menyaksikan pertandingan lewat siaran televisi.

"Kami juga sudah siap dengan seragam merah, jersey kebanggan klub Kabau Sirah," ulas lelaki asal Kabupaten Tanah Datar itu.

Menurut dia, jika semua perantau dikumpulkan, jumlahnya bisa mencapai enam sampai tujuh ribuan. Itu pun hanya dari sekitar Tanah Abang, belum termasuk dari Pasar Induk, Jatinegara, Blok M, dan dari seluruh penjuru sudut Jakarta.

Dukungan untuk Semen Padang juga akan datang dari pihak dan kota lain. Koordimator Lapangan Spartacks Jakarta, Vemby, mengatakan bahwa timnya siap memberikan dukungan maksimal untuk Semen Padang.

"Ini kesempatan untuk memberikan dukungan agar SP juara pada turnamen Piala Jenderal Sudirman. Kapan lagi jadi juara kalau tidak sekarang," harap karyawan perusahaan swasta di kawasajan Jalan Sudirman itu.

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/c7WOwK1WFac" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X