Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valencia Ganti Kapten demi Masa Depan yang Lebih Baik

By Ade Jayadireja - Jumat, 22 Januari 2016 | 10:54 WIB
Gelandang Valencia, Dani Parejo, dalam laga persahabatan melawan AS Roma pada 8 Agustus 2015
MANUEL QUEIMADELOS ALONSO/GETTY IMAGES
Gelandang Valencia, Dani Parejo, dalam laga persahabatan melawan AS Roma pada 8 Agustus 2015

Ada pemandangan janggal saat Valencia menjamu Las Palmas pada leg pertama perempat final Copa del Rey, Kamis (21/1/2016). Dani Parejo, yang sejatinya adalah pemimpin tim tuan rumah, tampil tanpa lilitan ban kapten di lengannya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Mestalla itu, justru Paco Alcacer yang mengenakan ban kapten. Ia dan Parejo sama-sama tampil penuh 90 menit.

Keputusan tersebut diambil oleh pelatih Valencia, Gary Neville, demi sebuah perubahan positif. Maklum, Los Che belum pernah menang sejak kedatangan Neville pada pertengahan musim 2015-2016.

Baca juga: Start Gary Neville, Terburuk sejak Pergantian Milenium

"Saya telah mendiskusikannya dengan Dani sekitar dua atau tiga pekan lalu," tutur Neville usai timnya ditahan imbang 1-1 oleh Las Palmas.

Khawatir muncul kabar miring, Neville menyatakan bahwa hubungannya dengan Parejo baik-baik saja.

"Apabila ada masalah di antara kami berdua, dia tidak akan bermain malam ini. Menurut saya, dia adalah pemain terbaik kami," ucap eks bek sayap Manchester United itu.

Parejo dipercaya sebagai kapten Valencia sejak awal musim 2014-2015. Jebolan akademi Real Madrid itu menggantikan Ricardo Costa yang pindah ke Qatar.

Pada musim perdananya sebagai kapten, Parejo tampil impresif dengan torehan 12 gol di La Liga. Ia lantas menjadi gelandang pertama di Valencia yang mampu mencetak lebih dari 10 gol sejak 2003–2004.

Musim ini, Parejo baru membuat 4 gol dari 14 penampilan di liga. Ia pun belum membuat satu assist pun.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X