Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek Sayap Inter Milan DIpinjamkan ke Sampdoria

By Beri Bagja - Jumat, 22 Januari 2016 | 04:11 WIB
Dodo (kiri) menghalangi pergerakan pemain Cesena, Luigi Giorgi, dalam duel Serie A antara Inter Milan melawan Cesena, 15 Maret 2015.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Dodo (kiri) menghalangi pergerakan pemain Cesena, Luigi Giorgi, dalam duel Serie A antara Inter Milan melawan Cesena, 15 Maret 2015.

Sampdoria meresmikan peminjaman bek sayap Inter Milan, Jose Rodolfo Pires Ribeiro alias Dodo. Pemuda Brasil berusia 23 tahun itu dipinjam sampai akhir musim ini.

Dodo menjalani tes medis di Sampdoria pada Kamis (21/1/2016) pagi waktu setempat. Setelah itu, ia langsung melahap sesi latihan pertama di bawah arahan pelatih Vincenzo Montella.

Bek kiri berambut keriting itu memanfaatkan transfer ke Sampdoria sebagai cara untuk mengais menit bermain lebih banyak. Di Inter, tenaganya belum pernah terpakai pada pertandingan Serie A musim ini.

Dodo belum sekali pun tampil. Satu-satunya kesempatan mentas pada laga kompetitif terjadi pada duel Coppa Italia melawan Cagliari, Desember lalu.

Ditambah problem gangguan fisik, Dodo sulit menggeser pesaing anyar, Alex Telles, di pos bek kiri. Bahkan, Dodo menjadi pilihan keempat bagi pelatih Roberto Mancini setelah Telles, Yuto Nagatomo, hingga Danilo D'Ambrosio.

Status Dodo di Inter saat ini sebenarnya masih pinjaman dari AS Roma. Pada 2014, Inter merekrutnya dari Roma dengan formula pinjam selama dua tahun seharga 1,2 juta euro.

Namun, Nerazzurri telah dikenai kewajiban membayar kepemilikannya secara permanen seharga 7,8 juta euro pada akhir musim ini, sehingga Dodo di atas kertas sudah menjadi milik Inter.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X