Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Leicester Rekrut Pemain Muda Serba Guna

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 23 Januari 2016 | 11:25 WIB
Pemain bertahan timnas Ghana, Daniel Amartey, tengah menontrol bola di pertandingan melawan Senegal di Piala Afrika 2015 pada 19 Januari 2015.
CARL DE SOUZA/AFP
Pemain bertahan timnas Ghana, Daniel Amartey, tengah menontrol bola di pertandingan melawan Senegal di Piala Afrika 2015 pada 19 Januari 2015.

Leicester City berhasil mendapatkan kesepakatan pemain tim nasional Ghana, Daniel Amartey, dari FC Copenhagen, Jumat (22/1/2016). Amartey merupakan sosok pemain muda (21) serba guna yang bisa bermain lebih dari satu posisi.

Leicester tidak merilis biaya transfer yang dikeluarkan untuk merekrut Amartey. Namun, dipercaya pesaing gelar Premier League musim ini tersebut hanya mengeluarkan dana sebesar 5 juta poundsterling atau hampir Rp 99 miliar.

Baca juga: Rekrut Cech adalah Salah satu Keputusan Sulit Wenger

Kepindahan Amartey ke Leicester hanya tinggal menunggu surat izin kerja internasional. Ia diikat dengan kontrak berdurasi empat setengah tahun hingga 2020.

Amartey begitu bersemangat untuk segera berkiprah bersama skuat besutan Claudio Ranieri. Ia merupakan pemain yang bisa menempati posisi bek kanan dan atau gelandang tengah.

Baca juga: Akademi Sepak Bola Manchester United Bangkrut?

"Sangat menyenangkan bisa bergabung dengan Leicester. Sebelumnya klub sudah menunjukkan ketertarian merekrut saya dan itu mempengaruhi keputusan saya untuk datang ke sini," ucap Amartey seperti dilansir situs resmi Leicester.

"Di seluruh Eropa orang-orang membicarakan Leicester City dan bagaimana sepak terjang klub ini di Premier League. Permainan tim menarik, menyerang, dan saya sudah tidak sabar untuk menjadi bagian di dalamnya," kata dia.

[video]http://video.kompas.com/e/4714085814001_ackom_pballball[/video]

Amartey merupakan rekrutan kedua Leicester bulan ini. Sebelumnya mereka telah mendatangkan Demarai Gray dari Birmingham City.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Leicester City


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X