Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sempat Istirahat 30 Menit, Ana Ivanovic Melaju ke Babak Ketiga

By Kamis, 21 Januari 2016 | 14:08 WIB
Petenis Serbia, Ana Ivanovic, melambaikan tangan ke penonton setelah memastikan kemenangan atas Nastasija Sevastova (Latvia) di babak kedua Australia Terbuka yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Kamis (21/1/2016).
GREG WOOD/AFP PHOTO
Petenis Serbia, Ana Ivanovic, melambaikan tangan ke penonton setelah memastikan kemenangan atas Nastasija Sevastova (Latvia) di babak kedua Australia Terbuka yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Kamis (21/1/2016).

Petenis Serbia, Ana Ivanovic, berhasil melaju ke babak ketiga Australia Terbuka setelah mengatasi Anastasija Sevastova (Latvia), 6-3, 6-3.

Pada pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Kamis (21/1/2016) tersebut, Ivanovic bermain selama 1 jam 35 menit.

Pertandingan sempat dihentikan sekitar 30 menit karena ada penonton  perempuan yang mendapatkan perawatan medis. Kedua petenis kemudian beristirahat sambil menunggu penonton tersebut dibawa ke mobil ambulan.

"Saya tidak masalah menghadapi situasi seperti itu. Pada set awal saya merasa penampilan saya kurang baik. Saya kemudian terkejut mendengar suara perempuan itu yang terdengar cukup kencang dan saya langsung menghentikan pertandingan," kata Ivanovic seusai pertandingan.


Seorang penonton perempuan sedang ditangani petugas medis untuk di bawa ke mobil ambulan di tengah laga antara petenis Serbia, Ana Ivanovic dan Nastasija Sevastova (Latvia) di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Kamis (21/1/2016).(GREG WOOD/AFP PHOTO)

"Itu situasi yang kurang menguntungkan. Tetapi, bukan saya saja yang mengalaminya. Sevastova juga merasakan situasi serupa. Saya anggap saja pertandingan berhenti sejenak karena hujan, meskipun saya akui tidak bagus jika pertandingan mendadak berhenti," ucap Ivanovic.

Sepanjang pertandingan, mantan petenis peringkat pertama dunia itu membuat 2 ace, 12 winner, dan 17 unforced error. Sevastova mencatatkan 11 winner dan 27 unforced error.

"Saya mendengar informasi perempuan tersebut berdarah dan saya berharap kondisinya baik-baik saja," ucap Ivanovic.

Pada babak ketiga, petenis 28 tahun itu akan menghadapi unggulan ke-15, Madison Keys. Petenis AS itu lolos ke babak ketiga setelah menaklukkan Yaroslava Shvedova (Kazakstan) 6-7 (4/7), 6-3, 6-3.

"Saya merasa takjub setiap akan melalui pertandingan. Saya selalu antusias jika kembali tampil di pertandingan," ucap Ivanovoc.

Pada pertandingan lain, petenis non-unggulan Johanna Konta (Inggris Raya), yang di babak pertama menyisihkan unggulan delapan Venus Williams, juga melaju ke babak ketiga setelah meraih kemenangan 6-2, 6-3 atas Zheng Saisai (China).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : ausopen.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X