Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Victoria Azarenka Lanjutkan Dominasi dan Lolos ke Babak Ketiga

By Kamis, 21 Januari 2016 | 13:02 WIB
  Petenis Belarusia, Victoria Azarenka, mengepalkan tangan setelah memastikan kemenangan atas Danka Kovinic (Montenegro) di babak kedua Australia Terbuka yang digelar di Margaret Court Arena, Melbourne Park, Kamis (21/1/2016).
PETER PARKS/AFP PHOTO
Petenis Belarusia, Victoria Azarenka, mengepalkan tangan setelah memastikan kemenangan atas Danka Kovinic (Montenegro) di babak kedua Australia Terbuka yang digelar di Margaret Court Arena, Melbourne Park, Kamis (21/1/2016).

Petenis Belarusia, Victoria Azarenka, melanjutkan dominasinya di Australia Terbuka setelah mengatasi Danka Kovinic (Montenegro), 6-1, 6-2 di babak kedua dan lolos ke babak ketiga.

Pada pertandingan yang digelar di Margaret Court Arena, Melbourne Park, Kamis (21/1/2016), Azarenka bertanding selama satu jam tiga menit atas petenis yang menduduki peringkat ke-54 dunia.

Azarenka sebelumnya juga mendominasi laga di babak pertama dengan menaklukkan Alison Van Uytanck (Belgia) 6-0, 6-0 dan tidak kehilangan gim sama sekali. Melawan Kovinic, petenis 26 tahun itu hanya kehilangan tiga gim.

"Saya benar-benar tidak menghitung jumlah gim. Saya menikmati penampilan saya di setiap pertandingan hingga laga berakhir," kata Azarenka seusai pertandingan.

Kemenangan ini membuka peluang unggulan ke-14 ini untuk kembali merebut titel juara di Australia Terbuka. Azarenka sebelumnya meraih gelar tersebut pada 2012, dan 2013.

"Saya bermain sangat baik, terutama di awal set.Saya tidak ingin memberi peluang kepada Kovinic untuk mendikte permainan," ucap Azarenka.

Pada set pertama, Azarenka langsung mematahkan servis Kovinic di gim pembuka. Azarenka kemudian kembali melakukan break di gim kelima dan ketujuh untuk merebut set pertama dalam tempo 29 menit.

Pada awal set kedua, Kovinic sempat memberi perlawanan dan mampu memaksimalkan servisnya hingga kedudukan imbang 2-2. Namun setelahnya, Azarenka kembali tak terbendung.

Pada babak ketiga, Sabtu (23/1/2016), Azarenka akan menghadapi Naomi Osaka (Jepang) yang masih berusia 18 tahun. Osaka yang merangkak dari babak kualifikasi itu membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan ke-18, Elina Svitolina, 6-4, 6-4.

Dari pertandingan lainnya, unggulan ketiga, Garbine Muguruza juga memastikan satu tempat di babak ketiga. Finalis Wimbledon 2015 itu lolos setelah mengalahkan Kirsten Flipkens, 6-4, 6-2.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : ausopen.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X