Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jersey Siapakah yang Terlaris di 2015? Messi, CR7, atau...

By Indra Citra Sena - Kamis, 21 Januari 2016 | 15:53 WIB
Selebrasi Lionel Messi usai menyarangka gol kedua Barcelona ke gawang Espanyol di babak 16 besar Copa del Rey 2015-2016, 6 Januari 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Selebrasi Lionel Messi usai menyarangka gol kedua Barcelona ke gawang Espanyol di babak 16 besar Copa del Rey 2015-2016, 6 Januari 2016.

 Lionel Messi ternyata menjadi pemain paling populer di jagat, setidaknya berdasar pada jumlah penjualan jersey. 

Lionel Messi belum lama ini terpilih sebagai penerima penghargaan Ballon d'Or 2015 alias Pemain Terbaik sejagat. Dia mengalahkan seteru abadinya, Cristiano Ronaldo, serta rekan setimnya di Barcelona, Neymar Jr.

Perolehan suara Messi (41,33 persen) jauh melebihi Ronaldo (27,76) dan Neymar (7,86). Tak hanya di Ballon d'Or, pemain berjulukan La Pulga alias Si Kutu itu juga sukses mengalahkan kedua rivalnya itu dalam hal penjualan jersey sepanjang 2015.

Sebuah studi yang dilakukan oleh World Soccer Shop menyebutkan bahwa jersey Messi merupakan yang paling laris di seluruh penjuru dunia, mulai dari Eropa, Asia, Afrika, hingga Amerika Selatan.


Ilustrasi jersey Lionel Messi yang dijual di pertokoan.(GOOGLE)

Hanya, World Soccer Shop tidak menjelaskan secara rinci mengenai jumlah jersey yang terjual. Peringkat kedua ditempati Ronaldo, sedangkan Neymar berada satu tingkat di bawah.

Uniknya, daftar 10 besar jersey terlaris di 2015 tidak menempatkan pemain La Liga selain Messi, Ronaldo, dan Neymar. Sebanyak tujuh nama lain berasal dari Premier League (5), Ligue 1 (1), dan MLS (1).

Berikut adalah daftarnya sebagaimana dikutip dari kanal olah raga ternama Spanyol yang berbasis di Barcelona, Sport.

1. Lionel MESSI (Barcelona)

2. Cristiano RONALDO (Real Madrid)


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X