Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Novak Djokovic Hentikan Perlawanan Andreas Seppi

By Jumat, 22 Januari 2016 | 19:41 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic, sedang berusaha mengembalikan bola dari Andreas Seppi, (Italia) pada laga babak ketiga yang digelar di Margaret Court Arena, Melbourne Park, Jumat (22/1/2016).
WILLIAM WEST/AFP PHOTO
Petenis Serbia, Novak Djokovic, sedang berusaha mengembalikan bola dari Andreas Seppi, (Italia) pada laga babak ketiga yang digelar di Margaret Court Arena, Melbourne Park, Jumat (22/1/2016).

Petenis Serbia, Novak Djokovic, menghentikan perlawanan salah satu petenis yang disegani para pemain 30 besar dunia, Andreas Seppi (Italia), pada babak ketiga Australia Terbuka.

Tahun lalu, Seppi menghentikan langkah Roger Federer (Swiss) di babak ketiga Australia Terbuka.

Djokovic harus bekerja keras untuk menghentikan unggulan ke-28 itu  dengan 6-1, 7-5, 7-6 (6) pada pertandingan yang digelar di Margaret Court Arena, Jumat (22/1/2016).

Pada set pertama, Djokovic menguasai laga dengan baik. Dia mencetak 2 ace dan 7 winner. Seppi membuat 4 winner dan 7 unforced error.

"Saya memulai pertandingan dengan sangat baik dengan intensitas tinggi. Saya bermain sangat ketat pada 40 menit pertama," kata Djokovic.

Duel sangat ketat terjadi pada set ketiga. Seppi sempat dua kali sampai pada titik set poin, tetapi gagal memanfaatkannnya.

Dalam set yang berlangsung selama 57 menit tersebut Djokovic membuat 5 ace, 15 winner, dan 19 unforced error. Seppi membuat 2 ace, 11 winner, dan 19 unforced error.

"Pada set ketiga, dia membuat servis sangat baik dan permainannya sangat cepat dari base line. Pada dua set terakhir kedudukan kami sangat ketat," ucap Djovic.

"Saya sebelumnya sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi permainan reli Seppi. Saya sadar pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang menuntut ketahanan fisik," kata Djokovic.

Djokovic selanjutnya akan menghadapi unggulan ke-14 Gilles Simon (Perancis) untuk memperebutkan tiket perempat final.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Yahoo Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X