Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo, Mesin Gol yang Tak Pernah Istirahat

By Ade Jayadireja - Jumat, 22 Januari 2016 | 21:49 WIB
Cristiano Ronaldo (kanan) dalam pertandingan Real Madrid menghadapi Villarreal dalam lanjutan La Liga 2015-2016 di Estadio El Madrigal, Villarreal, Spanyol, pada 13 Desember 2015.
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Cristiano Ronaldo (kanan) dalam pertandingan Real Madrid menghadapi Villarreal dalam lanjutan La Liga 2015-2016 di Estadio El Madrigal, Villarreal, Spanyol, pada 13 Desember 2015.

Tak diragukan lagi bahwa Cristiano Ronaldo menjadi andalan Real Madrid. Hal itu terlihat dari menit bermain sang penyerang.

Pada musim 2015-16, Ronaldo menjadi satu-satunya pemain di skuat Madrid yang tak pernah digantikan di tengah pertandingan. Ia total telah tampil selama 2.430 menit di La Liga dan Liga Champions.

Ronaldo pun hampir selalu bermain dalam setiap pertandingan Los Blancos. Kapten timnas Portugal itu memainkan 20 laga di liga domestik dan enam partai LC.

Baca juga: Ini Bukti Bale Pemain Termahal Dunia, Bukan Ronaldo

Satu-satunya pertandingan yang dilewatkan Ronaldo adalah duel leg pertama babak 32 besar Copa del Rey melawan Cadiz, 3 Desember 2015. Si Putih menang telak 3-0 tanpa CR7, tetapi mereka didiskualifikasi karena menurunkan pemain yang masih terbelit hukuman akumulasi kartu, Denis Cheryshev.

Ronaldo membayar kepercayaan pelatih El Real dengan gelontoran gol. Tampil 26 kali di semua ajang, ia telah mencatatkan 27 gol.

Pada musim lalu, Ronaldo mencatatkan 4.281 menit permainan di semua ajang, jumlah terbanyak di antara teman-temannya di Madrid.

Sudah sewajarnya seorang pesepak bola ingin bermain dalam setiap pertandingan. Hal tersebut pernah diungkapkan Ronaldo.

"Saya selalu ingin bermain. Saya menikmati sepak bola bukan saja karena itu adalah pekerjaan saya, tetapi juga hasrat," kata mantan idola Manchester United itu dalam wawancara dengan Sportske Novosti pada 2014.

[video]http://video.kompas.com/e/4709661404001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X