Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Christopher Rungkat ke Final Philippine Open

By Riemantono Harsojo - Jumat, 22 Januari 2016 | 14:54 WIB
Christopher Rungkat saat  tampil membela tim Davis Cup Indonesia melawan Jepang di Tokyo pada Februari 2013.
TORU YAMANAKA/AFP
Christopher Rungkat saat tampil membela tim Davis Cup Indonesia melawan Jepang di Tokyo pada Februari 2013.

Petenis putra terbaik Indonesia, Christopher Rungkat, maju ke babak final nomor ganda turnamen Tur ATP Challenger Philippine Open.

Christo yang berpasangan dengen petenis tuan rumah Filipina, Francis Casey Alcantara, tidak perlu mengeluarkan keringat untuk meraih tiket final.

Lawan Christo/Francis asal Thailand, Sanchai Ratiwatana/Sonchat Ratiwatana, menyerah tanpa bertanding di Rizal Memorial Sports Complex, Manila, pada Jumat 22 Januari 2016.

Pada final, Christo/Francis akan bertemu pemenang partai antara unggulan dua Johan Brunstrom (Swedia)/Frederik Nielsen (Denmark) dan Maximilian Neuchrist (Australia)/Divij Sharan (India) yang akan dimainkan pada Sabtu 23 Januari 2016.

Buat Christo, final ini menjadi yang pertama sepanjang karier tampil di Tur ATP Challenger.

Sebelum di Manila, pada nomor ganda prestasi terbaik petenis berusia 26 tahun ini adalah mencapai babak semifinal. 

Christo tiga kali masuk semifinal nomor ganda di ATP Challenger. Christo mencapai semifinal di Kun-Ming, China pada Mei 2013, Bangkok, Thailand pada Agustus 2012, dan Karshi, Uzbekistan, pada Agustus 2011.

Masuk final di Philippine Open yang berhadiah total 75.000 dolar AS, Christo dan Francis minimal akan mendapat hadiah uang sebesar 2.700 dolar AS (37,4 juta rupiah).

Jika menjadi juara, Christo/Francis memperoleh hadiah uang 4.650 dolar (64,5 juta rupiah) plus poin ATP sebesar 90.

Dengan tambahan 90 poin, peringkat dunia Christo akan naik ke posisi 291 atau 292 dunia. Saat ini Christo berada di peringkat 413 dunia.


Editor : Riemantono Harsojo
Sumber : ATP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X