Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Syarat Leicester City Pelihara Asa Juara

By Anju Christian Silaban - Kamis, 21 Januari 2016 | 00:01 WIB
Claudio Ranieri merayakan gol yang dicetak Leicester City dalam pertandingan Premier League kontra Newcastle United di St James Park, Newcastle, Inggris, 21 November 2015.
IAN MACNICOL/GETTY IMAGES
Claudio Ranieri merayakan gol yang dicetak Leicester City dalam pertandingan Premier League kontra Newcastle United di St James Park, Newcastle, Inggris, 21 November 2015.

Claudio Ranieri menilai, Leicester City mampu memelihara peluang menjuarai Premier League apabila tim-tim besar terus mengalami inkonsistensi.

Premier League 2015-2016 memang di luar dugaan. Chelsea yang berstatus sebagai juara bertahan, justru tertahan di posisi ke-14 dengan selisih empat poin dari zona degradasi.

Sementara itu, tim penghuni puncak klasemen terus berganti. Setelah pekan ke-22, Arsenal dan Leicester City menempati dua posisi teratas dengan koleksi 44 poin.

Terkait fenomena ini, Ranieri menyatakan, "Tim-tim besar belum menyalakan mesin turbo. Apabila mereka sudah menyalakannya, kami akan berada di papan tengah."

"Liga ini gila. Kalau liga ini normal, Leicester tidak akan berada di posisi teratas. Saya ingin menjadi orang dan tim paling gila di Premier League," tutur Ranieri.

[video]http://video.kompas.com/e/4708402437001_ackom_pballball[/video]

Leicester bakal menjalani pekan ke-23 dengan melawan Stoke City di Stadion King Power, Sabtu (23/1/2016). Setelah itu, mereka dinanti tiga lawan berat, yaitu Liverpool, Manchester City, dan Arsenal.

Menjelang rentetan jadwal berat tersebut, Leicester terganggu dengan performa Jamie Vardy. Dia gagal mencetak gol dalam enam pertandingan terakhir liga.

[video]http://video.kompas.com/e/4710647341001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X