Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masih Betah di Eropa, Pellegrini Tolak Tugas Negara

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 20 Januari 2016 | 17:46 WIB
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, memuji karakter timnya yang mampu meraih kemenangan 2-1 atas Watford pada laga lanjutan Premier League di Stadion Vicarage Road, Sabtu (2/1/2016).
Ian Walton/Getty Images
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, memuji karakter timnya yang mampu meraih kemenangan 2-1 atas Watford pada laga lanjutan Premier League di Stadion Vicarage Road, Sabtu (2/1/2016).

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, membantah akan menggantikan posisi Jorge Sampaoli sebagai pelatih tim nasional Cile.

Sampaoli, yang berhasil mengantarkan Cile menjadi juara Copa America 2015, resmi mengundurkan diri pada Selasa (19/1/2016), setelah negosiasinya dengan Federasi Sepak Bola Cile (ANFP) menemui jalan buntu.

Pelatih asal Argentina itu setuju meninggalkan tim nasional Cile dengan melepaskan haknya atas bonus Copa America 2015.

Ia juga terpaksa membayar sejumlah uang kepada ANFP untuk menebus kontraknya.

Hal ini pun memicu spekulasi bahwa Pellegrini yang notabene berasal dari Cile, akan menjadi calon favorit pengganti Sampaoli.

Kabar tersebut juga diperkuat dengan adanya rumor kedatangan Josep Guardiola ke Manchester City pada musim panas 2016.

Meskipun demkian, Pellegrini menegaskan dirinya belum memiliki rencana untuk menjalani karier kepelatihan di negara asalnya, dalam hal ini adalah melatih tim nasional Cile.

"Saya berharap untuk tetap melatih tim yang kompetitif di Eropa. Saya tidak berpikir kembali ke Cile, setidaknya untuk tiga atau empat tahun ke depan," ujar Pellegrini seperti dikutip dari Radio Cooperativa, Rabu (20/1/2016).

Kepergian Sampaoli dari tim nasional Cile juga memunculkan isu yang lain. Sampaoli disinyalir menjadi salah satu calon Manajer Chelsea pada musim depan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Radio Cooperativa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X