Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daftar Pemain Britania yang Merumput di Asia

By Ade Jayadireja - Kamis, 21 Januari 2016 | 08:01 WIB
Jermaine Pennant (kanan) merayakan kemenangan Liverpool atas Chelsea dalam pertandingan semifinal Liga Champions di Anfield, Liverpool, Inggris, 1 Mei 2007.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Jermaine Pennant (kanan) merayakan kemenangan Liverpool atas Chelsea dalam pertandingan semifinal Liga Champions di Anfield, Liverpool, Inggris, 1 Mei 2007.

Asia mulai menjadi destinasi pemain asal Britania Raya, terbaru adalah Jermaine Pennant. Eks Arsenal dan Liverpool itu bergabung dengan klub Singapura, Tampines Rovers, Selasa (19/1/2016). 

Berikut ini adalah daftar 5 pemain asal Britania yang mengadu nasib di Asia:

1. Jermaine Pennant (Tampines United, Singapura)

Jermaine Pennant menjadi pemain Eropa teranyar yang pindah ke Asia. Mantan bintang Liverpool asal Inggris itu bergabung dengan Tampines United di Singapura pada 20 Januari 2016.

Selain Liverpool, Pennant juga pernah membela Arsenal, Watford, Birmingham City, Stoke City, dan Wolverhampton Wanderers.

2. Jay Bothroyd (Jubilo Iwata, Jepang)

Kali pertama Jay Bothroyd hijrah ke Asia adalah pada 2014. Saat itu, ia bergabung dengan Muangthong United di Thailand.

Pada Februari 2015, Bothroyd pindah ke Jepang untuk memperkuat Jubilo Iwata. Mantan striker timnas Inggris U-21 itu telah membuat 20 gol dalam 31 penampilan bersama Jubilo.

3. Aaron Hughes (Melbourne City, Australia)

Setelah memperkuat Newcastle, Aston Villa, Fulham, Queens Park Rangers, dan Brighton & Hove Albion, Hughes keluar dari Inggris. Australia menjadi destinasi bek asal Irlandia Utara tersebut.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X