Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Musim Balap 2016, Mclaren Korbankan Liburan Musim Dingin

By Rabu, 20 Januari 2016 | 16:02 WIB
Para kru tim McLaren-Honda rela mengorbankan liburan musim dingin guna mendapatkan mobil yang kompetitif untuk musim balap 2016.
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES
Para kru tim McLaren-Honda rela mengorbankan liburan musim dingin guna mendapatkan mobil yang kompetitif untuk musim balap 2016.

JUARA.net – Salah satu tim tertua di Formula 1, McLaren, rela mengorbankan liburan musim dingin mereka demi menyiapkan mobil agar dapat bersaing pada musim 2016.

Musim lalu merupakan masa terburuk dalam sejarah McLaren selama berkiprah di Formula 1. Sejak memakai mesin Honda, setelah sebelumnya menggunakan mesin Mercedes selama dua dekade, McLaren gagal menunjukkan taring.

Sebagai tim yang memiliki tradisi juara, McLaren hanya mengemas 27 poin dan terperosok di peringkat ke-9 klasemen konstruktor musim 2015.

Menyikapi hal tersebut, selama liburan Natal dan tahun baru kemarin, seluruh kru dan teknisi McLaren diminta untuk kerja lembur demi menyiapkan mobil terbaik untuk Fernando Alonso dan Jenson Button.

"Kami mengetahui bahwa kami memiliki masalah untuk dipecahkan. Waktu kami sangat kurang untuk menyelesaikan itu semua, oleh karena itu semua orang harus bekerja lebih keras," kata Direktur Operasional McLaren, Simon Roberts, yang dilansir situs resmi Formula 1.

"Kami harus melewati tes FIA dan semuanya harus siap untuk tes pertama. Dalam situasi itu, Anda harus melakukan sesuatu yang baru," ucap Roberts menambahkan.

Tes pra-musim pertama akan dilakukan pada 22-25 Februari di Circuit de Catalunya, Barcelona, Spanyol.

"Kami membuat delapan shift kerja selama lima hari periode kerja, suatu usaha yang fantastis. Total, terdapat 110 pekerja yang terlibat dan kami melihat pekerjaan saat Natal telah menghasilkan paket yang kompetitif," kata pria berusia 53 tahun itu.

"Kami menunjukkan respons yang baik, dan orang-orang tampaknya menyukainya juga. Tentunya aneh tidak memiliki waktu liburan, tetapi terdapat semangat yang luar biasa di tim," ujar mantan kepala operasional Force India pada 2009 itu.

Pada Senin (18/1/2016), McLaren telah mengumumkan akan memperkenalkan MP4-31 kepada publik pada 21 Februari.

 http://cms-beta.juara.net/master/content/content/135966/edit


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Formula1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X