Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Perkembangan Paling Menonjol Theo Walcott dalam 10 Tahun Terakhir

By Ade Jayadireja - Kamis, 21 Januari 2016 | 09:02 WIB
Theo Walcott merayakan gol yang dia cetak untuk Arsenal dalam pertandingan Premier League kontra Stoke City di Stadion Emirates, London, Inggris, 12 September 2015.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Theo Walcott merayakan gol yang dia cetak untuk Arsenal dalam pertandingan Premier League kontra Stoke City di Stadion Emirates, London, Inggris, 12 September 2015.

Arsene Wenger bicara soal perkembangan salah satu penyerang andalannya di Arsenal, Theo Walcott. Ia menilai pilar timnas Inggris itu lebih mematikan dibanding ketika kali pertama bergabung dengan The Gunners.

Walcott pindah dari Southampton ke Arsenal pada 20 Januari 2006. Transfer pemain kelahiran London itu menghabiskan dana 5 juta pound atau sekitar Rp 98 miliar.

Walcott hanya membuat satu gol pada musim perdananya bersama Meriam London. Sejak melewati musim debutnya sampai sekarang (2015-2016), ia total telah menyarangkan 80 gol di semua kompetisi.

Baca juga:

"Dia benar-benar mematikan jika dibanding 10 tahun lalu," tutur Wenger mengomentari perkembangan Walcott, seperti dikutip Arsenal Player.

"Dulu Theo memerlukan banyak peluang untuk mencetak gol. Teknik dan sentuhan Walcott jauh lebih baik," kata pelatih asal Prancis itu.

Tak hanya dari segi perolehan gol, Walcott juga berevolusi menjadi pemain yang memiliki kecepatan mumpuni. Dalam lima tahun belakangan, ia tak pernah absen dari daftar 5 besar pemain tercepat versi FIFA.

Pada 2015, Walcott menempati posisi ke-5 pesepak bola tercepat dunia dengan kecepatan lari 32,7 km/jam.

"Walcott selalu memiliki kecepatan. Gerakan dia dengan bola juga selalu sempurna," kata Wenger.

[video]http://video.kompas.com/e/4710669843001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Arsenal Player


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X