Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Dia Statistik Barcelona Tanpa Messi-Suarez

By Indra Citra Sena - Rabu, 20 Januari 2016 | 21:05 WIB
Lionel Messi mendapatkan tepukan punggung dari Luis Suarez dalam pertandingan kontra Athletic Bilbao, 17 Januari 2016.
LLUIS GENE/AFP
Lionel Messi mendapatkan tepukan punggung dari Luis Suarez dalam pertandingan kontra Athletic Bilbao, 17 Januari 2016.

Barcelona segera melakoni pertandingan leg I perempat final Copa del Rey 2015-2016 menghadapi Athletic Bilbao, Rabu (20/1/2016). Klub kebanggaan masyarakat Catalan itu terancam kehilangan ketajaman lantaran dua tumpuan gol, Lionel Messi dan Luis Suarez, mesti absen.

Meski belum pasti, Barcelona berencana meninggalkan Messi sebagai bentuk pencegahan terhadap cedera. Berdasarkan laporan surat kabar Sport, dia mengalami sedikit masalah pada otot kaki usai menekuk Bilbao 6-0 pada akhir pekan kemarin.

Selain itu, Suarez terpaksa keluar dari susunan pemain karena harus menjalani suspensi dua laga setelah dianggap terbukti melakukan tindakan indisipliner di babak 16 besar kontra Espanyol.

Ketiadaan Messi dan Suarez berarti kehilangan besar bagi Barcelona. Maklum, keduanya merupakan jaminan ketajaman lini ofensif tim berkat berbagai keahlian dalam membongkar pertahanan musuh.

Terhitung sejak Suarez tiba di Camp Nou pada musim panas 2014, Barcelona hanya pernah menjalani lima pertandingan tanpa mencantumkan nama striker berkebangsaan Uruguay itu dan Messi di atas lapangan.


Grafis Barcelona tanpa Lionel Messi dan Luis Suarez.(INDRA CITRA SENA/BOLA)

Hasilnya, Barcelona memang berhasil memetik empat kemenangan plus sekali imbang. Akan tetapi, pencapaian tersebut diraih atas tim-tim semenjana di Copa del Rey seperti Huesca (4-0; 8-1), Elche (4-0), dan Villanovense (0-0; 6-1).

Apa jadinya Barcelona tanpa Messi-Suarez sewaktu melawan Bilbao? Kita nantikan saja bagaimana pelatih Luis Suarez memaksimalkan potensi Neymar dan penyerang lain, entah itu Munir El Haddadi atau Sandro Ramirez.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sport dan berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X