Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benedikt Hoewedes Mengakhiri Kompetisi Lebih Cepat

By Wieta Rachmatia - Rabu, 20 Januari 2016 | 18:48 WIB
Kapten tim Schalke, Benedikt Hoewedes (kiri), beradu argumentasi dengan skipper Borussia Dortmund, Mats Hummels, dalam partai Bundesliga di Signal Iduna Park pada 28 Februari 2015.
SASCHA STEINBACH/GETTY IMAGES
Kapten tim Schalke, Benedikt Hoewedes (kiri), beradu argumentasi dengan skipper Borussia Dortmund, Mats Hummels, dalam partai Bundesliga di Signal Iduna Park pada 28 Februari 2015.

Cedera otot yang dialami kapten tim Schalke, Benedikt Hoewedes, lebih parah ketimbang prediksi awal. Bukan absen tiga atau empat pekan, Hoewedes kemungkinan besar tak akan bisa merumput setidaknya hingga tiga bulan mendatang.

Menurut situs resmi Schalke, Hoewedes mengalami masalah serius pada paha kanan di bagian atas.

Bek andalan Schalke ini mengalami cedera saat tampil dalam laga uji coba di Amerika Serikat melawan klub Fort Laurdale Strikers pada 10 Januari 2016.

"Berdasarkan pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter Mueller-Woehlfahrt, Benedikt Hoewedes sepertinya harus absen sekitar 12 pekan," ungkap Direktur Olah Raga Schalke, Horst Heldt.

"Kabar ini sangat mengecewakan bagi kami. Bene merupakan pemain penting, tetapi kami tak bisa menggunakan tenaganya selama beberapa pekan," katanya.

Heldt juga mengklaim tidak mudah bagi Schalke untuk mencari sosok bek yang bisa menggantikan peran Hoewedes.

"Absennya Hoewedes tidak bisa dengan mudah ditutupi oleh pemain lain. Dia adalah kapten kami, pemimpin di lapangan," ucap Heldt.

Hoewedes membela tim utama Schalke sejak 2007. Pada 23 Juli 2011, pemain bertahan berusia 27 tahun ini mengenakan ban kapten untuk pertama kalinya.

Saat ini, Hoewedes terikat kontrak dengan Schalke hingga Juni 2017. Ia sudah melakoni 206 penampilan di Bundesliga dan mencetak 11 gol bagi Schalke.

Sementara itu, Schalke akan menjamu Werder Bremen saat Bundesliga 2015-2016 kembali bergulir pada 24 Januari 2016.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Bild, Schalke


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X