Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hukuman untuk Riyad Mahrez

By Anju Christian Silaban - Selasa, 19 Januari 2016 | 05:58 WIB
Pemain sayap Leicester City, Riyad Mahrez, mengeksekusi penalti saat melawan Bournemouth pada lanjutan Premier League di Stadion King Power, 13 Januari 2016. Bola mampu diamankan Artur Boruc.
PAUL ELLIS/AFP
Pemain sayap Leicester City, Riyad Mahrez, mengeksekusi penalti saat melawan Bournemouth pada lanjutan Premier League di Stadion King Power, 13 Januari 2016. Bola mampu diamankan Artur Boruc.

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, mengambil keputusan yang mengecewakan Riyad Mahrez. Pemain berkebangsaan Algeria ini dicopot dari tugas eksekutor penalti.

Bukan tanpa alasan Ranieri mencopot nama Mahrez. Dalam dua kesempatan terakhir, Mahrez gagal mengonversi peluang dari titik putih.

Kegagalan penalti Mahrez menyebabkan Leicester gagal memenangi partai kontra AFC Bournemouth, 2 Januari 2015, dan Aston Villa, 16 Januari 2015.

"Saya berkata kepada dia, 'Tak perlu khawatir. Cobalah ambil sedikit jeda, lalu saya akan memberikan kesempatan lagi untuk mencetak gol melalui penalti'," ucap Ranieri.

"Dia merasa sedikit sedih. Namun, saya membalas, 'Banyak pemain juara gagal mengeksekusi penalti. Namun, kita harus tetap berkonsentrasi pada pekerjaan'," tutur pria berkebangsaan Italia ini.

Mahrez sendiri sudah mendapatkan enam kesempatan penalti pada Premier League 2015-2016. Empat di antaranya menggetarkan gawang lawan.

Pemain berusia 24 tahun ini sudah mencetak 13 gol termasuk dari titik putih dalam 21 partai Premier League. Atas dasar itu, Ranieri menilai, performa Mahrez secara keseluruhan masih memuaskan.

"Saya berkata sangat senang terhadap dirinya. Dia akan kembali mencetak gol dan menciptakan assist," ucap Ranieri.

[video]http://video.kompas.com/e/4709287273001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X