Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sampaoli Resmi Mundur sebagai Pelatih Timnas Cile

By Anju Christian Silaban - Rabu, 20 Januari 2016 | 05:44 WIB
Jorge Sampaoli, saat memimpin tim nasional Cile menghadapi Belanda dalam lanjutan pertandingan Grup B Piala Dunia 2014 di Arena de Sao Paulo, Sao Paulo, Brasil, pada  23 Juni 2014.
MATTHIAS HANGST/GETTY IMAGES
Jorge Sampaoli, saat memimpin tim nasional Cile menghadapi Belanda dalam lanjutan pertandingan Grup B Piala Dunia 2014 di Arena de Sao Paulo, Sao Paulo, Brasil, pada 23 Juni 2014.

Jorge Sampaoli resmi mengundurkan diri sebagai pelatih tim nasional Cile terhitung Selasa (19/1/2016).. Keputusan sang pelatih telah direstui oleh Federasi Sepak Bola Cile (ANFP).

Sampaoli telah mengutarakan rencana ini sejak pekan lalu. Namun Presiden ANFP Arturo Salah menolak permohonan tersebut dan menuntut Sampaoli membayar kompensasi pemutusan kontrak terlebih dahulu.

Akhirnya, Sampaoli rela membayarkan sejumlah uang. Dia juga kehilangan bonus juara Copa America 2015 untuk mereduksi biaya pemutusan kontrak.

Sebaliknya, pihak ANFP berjanji untuk tak membawa masalah ini ke meja hijau.

"Dengan langkah ini, ANFP bertujuan menuntaskan masalah yang memengaruhi tim nasional dan menghindari ketidakpastian akibat proses pengadian yang panjang," bunyi pernyataan ANFP.

Sampaoli sendiri dilaporkan masuk daftar kandidat manajer Chelsea setelah Guus Hiddink. Nama terakhir cuma mengasuh klub hingga musim 2015-2016 berakhir.

Sebagai calon suksesor Sampaoli di tim nasional, media-media lokal mengembuskan nama Manuel Pellegrini. Namun, Pellegrini masih ingin berkarier di level klub.

"Saya berharap bisa terus menangani tim kompetitif di Eropa. Saya belum berpikir kembali ke Cile setidaknya untuk tiga atau empat tahun ke depan," ucap Pellegrini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X