Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Pecahkan Rekor pada Laga Kontra Liverpool

By Nugyasa Laksamana - Senin, 18 Januari 2016 | 06:39 WIB
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, melakukan selebrasi usai membobol gawang Liverpool pada laga Premier League di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2016) waktu setempat.
PAUL ELLIS/AFP
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, melakukan selebrasi usai membobol gawang Liverpool pada laga Premier League di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2016) waktu setempat.

Kapten Manchester United, Wayne Rooney, mencetak gol pertamanya di Stadion Anfield setelah tak melakukannya selama 11 tahun. Dia juga sukses mengukir rekor di Premier League sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu klub.

Catatan itu ditorehkan Rooney saat membawa Manchester United menang 1-0 atas Liverpool pada laga lanjutan Premier League, Minggu (17/1/2016). Gol Rooney dicetak pada menit ke-78.

Berdasarkan informasi dari Transfermarkt, Rooney terakhir kali mencetak gol di Stadion Anfield pada 15 Januari 2005. Kala itu, gol tunggalnya membawa Manchester United menang 1-0 atas Liverpool.

Rooney juga memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Premier League dalam satu klub.

Pemain 30 tahun itu tercatat telah membukukan 176 gol Premier League bersama Manchester United, unggul satu gol atas Thierry Henry yang menorehkannya saat di Arsenal.  

[video]http://video.kompas.com/e/4709302970001_ackom_pballball[/video]

"Jujur saja, saya tidak tahu (mengenai rekor). Jelas bagus bisa memegang rekor, tetapi saya kira hal itu tak mengalahkan perasaan saya seusai mencetak gol kemenangan di Anfield," ujar Rooney kepada Sky Sports.

"Ini adalah tiga poin yang kami butuhkan untuk melanjutkan pada awal tahun ini. Bagi kami, ini adalah kemenangan yang besar," kata Rooney.  

Kemenangan atas Liverpool mengangkat Manchester United ke urutan kelima klasemen sementara Premier League dengan perolehan 37 poin.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X