Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saat Masih 11 Tahun, Ronaldo Bikin Rekan-rekannya Takjub

By Anju Christian Silaban - Rabu, 20 Januari 2016 | 05:12 WIB
Pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyatakan minatnya untuk berkarier di Amerika Serikat.
MATTHIAS HANGST/GETTY IMAGES
Pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyatakan minatnya untuk berkarier di Amerika Serikat.

Ada cerita menarik dari bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, ketika menjalani sesi latihan pertama bersama Sporting Lisbon. Ronaldo yang masih berusia 11 tahun, mampu membuat takjub rekan-rekan setim dan pelatih.

Ronaldo sempat menjalani trial selama tiga hari sebelum diterima di akademi klub. Ketika itu, Sporting sudah melihat bakat besar dari bintang asal Portugal ini.

"Saya masih ingat ketika berada di Madeira, Sporting Lisbon mengatakan, 'Dengar, kami ingin melihat Anda lebih baik. Anda harus datang ke Lisbon karena kami mau mengamati Anda'," tutur Ronaldo dalam video yang diunggah di Twitter pribadinya.

Kehadiran Ronaldo langsung mengundang impresi positif. Dia memamerkan kemampuan di atas rata-rata pada sesi latihan pertama dengan klub asal Portugal tersebut.

"Saya melakukan sesuatu. Para pemain melihat saya seolah mengatakan, 'Wow, apakah kamu mampu melakukannya lagi. Pelatih juga bersikap begitu," ujar Ronaldo.

Sejak itu, karier Ronaldo melejit. Dia menjadi satu-satunya pemain Sporting yang bermain untuk tim U-16, U-17, U-18, tim B, dan tim utama dalam satu musim kompetisi.

Debut Ronaldo bersama tim utama juga dihiasi dua gol. Ketika itu, sporting menang 3-0 atas Moreirense.



Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : Twitter Cristiano Ronaldo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X