Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bukti Pembayaran Gaji Pemain Beredar, Muenchen Libatkan Polisi

By Suryo Wahono - Rabu, 20 Januari 2016 | 04:14 WIB
Mehdi Benatia (Bayern Muenchen) dalam pertandingan Liga Champions melawan Manchester City di Etihad Stadium, 25 November 2014.
Alex Livesey/Getty Images
Mehdi Benatia (Bayern Muenchen) dalam pertandingan Liga Champions melawan Manchester City di Etihad Stadium, 25 November 2014.

Rahasia klub Bundesliga ini bocor ke media sosial. Salah satu bukti gaji pemain Bayern Muenchen menjadi viral gara-gara ada yang menyebarkannya di WhatsApp.

Skandal tak mengenakkan ini membuat gaji sebenarnya dari Medhi Benatia tersebar luas dalam beberapa hari terakhir. Hal yang serupa terjadi pada April 2012 lalu, di mana bukti gaji David Alaba bocor dan Muenchen kemudian melibatkan polisi setempat.

Informasi pribadi tentang Benatia telah menyebar sejak November 2015. Menurut laporan Sport Bild, selain pembayaran gaji juga ada banyak data sensitif tercantum di dalamnya.

Termasuk di antaranya adalah nomor akun bank, nomor asuransi kesehatan, biaya pajak, dan alamat rumah. Dari data yang tersebar itu, Benatia kabarnya digaji enam juta euro semusim, yang artinya gaji sepekan sekitar 115.000 euro.

Kepolisian Muenchen kini sedang mendalami kasus tersebut dan mencari tahu siapa yang telah membocorkan rahasia klub. Dua kemungkinan yang bisa terjadi adalah bahwa lembaran kertas itu dicuri dari pemiliknya atau tak sengaja terjatuh di tempat publik.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X