Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suarez Adalah Calon Pemain Terbaik Dunia bagi Rodgers

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 20 Januari 2016 | 04:47 WIB
Ekspresi striker Barcelona, Luis Suarez, dalam laga kontra Espanyol pada Rabu (6/1/2016)
PAU BARRENA/AFP
Ekspresi striker Barcelona, Luis Suarez, dalam laga kontra Espanyol pada Rabu (6/1/2016)

Mantan manajer Liverpool, Brendan Rodgers, sangat yakin Luis Suarez tengah berada di jalur untuk mendapatkan predikat pemain terbaik dunia.

Rodgers dan Suarez pernah bekerja sama saat keduanya masih di Liverpool. Selama di Anfield, Suarez menorehkan catatan 54 gol dalam dua musim sebelum dijual ke Barcelona pada 2014.

Baca juga: Sunderland Terpuruk, Pantilimon Pindah ke Watford

Walau pindah ke klub dengan persaingan dan kualitas di atas Liverpool, Suarez tetap sanggup meneruskan performa impresif dan terus berkembang.

"Ia tengah menuju ke arah sana (sebagai pemain terbaik dunia)," ucap Rodgers saat ditanya apakah Suarez sudah dekat untuk bisa menjadi pemain terbaik di dunia.

Baca juga:

Rodgers juga yakin tidak masuknya nama Suarez sebagai salah satu dari tiga besar calon pemenang Ballon d'Or 2015 merupakan suatu kekeliruan. Ia pun cukup terkejut dan merasa heran dengan fakta tersebut.

Suarez tidak terpilih sebagai salah satu nominator tiga besar. Ia kalah bersaing dengan Neymar, Lionel Messi, dan Ronaldo.

"Tidak adanya Suarez di jajaran tiga besar Ballon d'Or adalah sesuatu yang sulit dipercaya," kata dia.

"Itu menunjukkan adanya politik lain. Ia meninggalkan Liverpool sebagai pemain kelas dunia dan sudah membuat Barcelona menjadi lebih baik," tuturnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4710669816001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X