Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Tekuk Liverpool, Van Gaal Semringah

By Nugyasa Laksamana - Senin, 18 Januari 2016 | 05:26 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, berbincang dengan Manajer Liverpool, Juergen Klopp, saat kedua kubu saling berhadapan di Stadion Anfield, Minggu (18/1/2016).
PAUL ELLIS/AFP
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, berbincang dengan Manajer Liverpool, Juergen Klopp, saat kedua kubu saling berhadapan di Stadion Anfield, Minggu (18/1/2016).

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, memuji kinerja anak asuhnya usai menang 1-0 atas Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2016).

Pada laga tersebut, Setan Merah berhasil memastikan poin penuh melalui gol yang diciptakan oleh Wayne Rooney pada menit ke-78.

"Liverpool tampil lebih baik dan agresif. Namun, pada babak kedua kami menguasai bola lebih baik. Kami ciptakan sejumlah peluang dan mencetak gol melalui Rooney," ujar Van Gaal seperti dikutip dari situs resmi Manchester United.

"Saya sangat senang dengan performa kami pada babak kedua. Sebab, Liverpool mendominasi pada babak pertama dan kami pun harus bertahan," kata Van Gaal.

[video]http://video.kompas.com/e/4709302970001_ackom_pballball[/video]

Van Gaal pun melayangkan sanjungan kepada Rooney yang tampil sebagai pembeda pada pertandingan tersebut.

"Saya memintanya untuk mencetak gol di sini, dan dia telah mencetak gol secara beruntun. Saya pikir dia adalah penyerang yang fantastis," ucapnya.

Dengan kemenangan ini, Manchester United naik ke urutan lima dengan perolehan 37 poin. Adapun Liverpool masih tertahan di posisi kesembilan dengan raihan 31 poin.

Pada laga Premier League selanjutnya, Manchester United akan berhadapan dengan Southampton di Stadion Old Trafford, Sabtu (23/1/2016).  


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Manchester United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X