Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Bersejarah bagi Madrid dan Benzema

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 18 Januari 2016 | 05:42 WIB
Striker Real Madrid, Karim Benzema melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sporting Gijon di Santiago Bernabeu, Minggu (17/1/2016).
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Striker Real Madrid, Karim Benzema melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sporting Gijon di Santiago Bernabeu, Minggu (17/1/2016).

Real Madrid menang telak 5-1 atas Sporting Gijon, Minggu (17/1/2016). Gol cepat yang terjadi pada babak pertama mengulang catatan manis Real Madrid 60 tahun lalu.

Trio Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo memborong lima gol kemenangan timnya pada laga di Stadion Santiago Bernabeu itu.

Hanya dalam tempo 12 menit, mereka sudah mencetak tiga gol melalui Bale (7'), Ronaldo (9'), dan Benzema (12'). Kali terakhir Real Madrid mencetak 3 gol dalam tempo 12 menit terjadi 60 tahun lalu. Tepatnya pada 15 Januari 1956 saat menang 8-3 atas Celta Vigo, juga di Bernabeu.

Pertandingan ini juga memiliki arti penting bagi Benzema (28). Kemenangan besar 5-1 menjadi penanda bagus di penampilan ke-300 striker asal Prancis ini bersama El Real. Terlebih ia juga berhasil menyumbang dua gol.

Ia merupakan pemain asing kedelapan Madrid yang bisa mencatatkan penampilan ke-300.

Sejak didatangkan ke Madrid, Benzema menorehkan 202 pertandingan di La Liga, 58 penampilan di Liga Champion, Copa del Rey (30), Supercopa de Espana (6), Piala Dunia Klub (2), Piala Super Eropa (1).

Sejauh itu ia sudah mengoleksi 151 gol untuk Los Blancos. 101 diantaranya tercipta di Bernabeu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X