Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bilbao Vs Barcelona Belum Dimulai, Enrique Kritik Wasit

By Anju Christian Silaban - Rabu, 20 Januari 2016 | 03:32 WIB
Ekspresi pelatih Barcelona, Luis Enrique saat timnya melawan Villanovense pada babak 32 besar Copa del Rey di Stadion Romero Cuerda, 28 Oktober 2015.
CRISTINA QUICLER/AFP
Ekspresi pelatih Barcelona, Luis Enrique saat timnya melawan Villanovense pada babak 32 besar Copa del Rey di Stadion Romero Cuerda, 28 Oktober 2015.

Luis Enrique melontarkan komentar miring terhadap wasit Jose Luis Gonzalez Gonzalez, yang ditugaskan memimpin laga antara Athletic Bilbao dan Barcelona pada perempat final pertama Copa del Rey, Rabu (20/1/2016).

Penuturan Enrique dilatari hasil minor Barcelona dalam dua laga yang dipimpin Gonzalez Gonzalez pada musim 2015-2016.

Pertama, Barcelona kalah 0-4 dari Bilbao pada leg pertama Piala Super Spanyol, 14 Agustus 2015. Aritz Aduriz mampu mencetak gol keempat melalui hadiah penalti yang diberikan sang wasit.

Gonzalez Gonzalez juga sempat menjadi wasit saat Barcelona bermain imbang 0-0 dengan Espanyol pada lanjutan La Liga, 2 Januari 2016. Dia dianggap kurang tegas terhadap Espanyol yang memeragakan permainan keras.

Tak heran, menjelang pertemuan ulangan dengan Bilbao, Enrique mennyatakan, "Saya terkejut dengan wasit yang ditunjuk. Sebab, ada sejarah yang tidak bagus baik untuk kami maupun dia."

Bukan cuma Enrique, Lionel Messi juga pernah mengalami pengalaman buruk dengan wasit berusia 41 tahun tersebut. Keduanya beradu mulut saat Barcelona ditahan Espanyol.

Menurut Marca, sang wasit mengatakan, "Saya tak akan membiarkan Anda lolos."

Setelah itu, Messi membalas, "Lagi-lagi Anda. Seperti hari-hari sebelumnya."

Barcelona justru mengalami pengalaman berbeda dengan Gonzalez Gonzalez pada musim 2014-2015. La Blaugrana mampu memenangi dua partai musim lalu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AS, Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X