Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Trio MSN adalah Hal 'Terburuk' Dalam Sepak Bola

By Ade Jayadireja - Selasa, 19 Januari 2016 | 23:14 WIB
Tiga pemain Barcelona, Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez merayakan gol ke gawang Athletic Bilbao pada laga lanjutan Divisi Primera La Liga di Stadion Camp Nou, Minggu (17/1/2016) waktu setempat.
LLUIS GENE/AFP
Tiga pemain Barcelona, Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez merayakan gol ke gawang Athletic Bilbao pada laga lanjutan Divisi Primera La Liga di Stadion Camp Nou, Minggu (17/1/2016) waktu setempat.

Menurut mantan pelatih Cile, Jorge Sampaoli, kehadiran Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez di kubu Barcelona merupakan salah satu 'hal buruk' yang terjadi dalam dunia sepak bola.

Tak diragukan lagi bahwa Messi, Neymar, dan Suarez menjadi trio paling mematikan di sepak bola Eropa saat ini. Tiga sekawan yang dikenal dengan MSN itu menjadi tulang punggung Barca saat meraih treble pada musim 2014-2015.

Sampaoli menganggap MSN terlalu sempurna. Messi, yang menurut Sampaoli sangat hebat, menjadi semakin perkasa dengan bantuan Suarez dan Neymar.

"Persahabatan antara Messi, Neymar, dan Suarez adalah salah satu hal buruk yang terjadi dalam sepak bola," tutur Sampaoli kepada media Spanyol, El Pais.

"Leo bisa memenangi pertandingan dengan caranya sendiri. Apabila dia mendapat dukungan dari Neymar dan Suarez, itu tidak adil. Hal ini harus dilarang," kata Sampaoli lagi.

Lebih lanjut, Sampaoli membandingkan MSN dengan trisula andalan Real Madrid yang terdiri dari Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema.

"Bale, CR7, dan Benzema tidak hanya gagal mendukung satu sama lain, tetapi mereka juga saling menetralisir. Ketika Cristiano mendapat bola, maka dia akan menyelesaikannya seorang diri. Hal serupa dilakukan oelh Bale," ucap pria asal Argentina itu.

Pada musim 2015-2106, statistik dari Opta mencatatkan bahwa Neymar telah mengoleksi 14 assist dari 24 pertandingan di semua ajang. Jumlah tersebut paling banyak dibanding pemain-pemain lain di La Liga.

Suarez pun mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak pada 5 liga besar Eropa. Ujung tombak andalan Uruguay tersebut menorehkan 29 gol dari 29 penampilan di semua kompetisi musim ini.

[video]http://video.kompas.com/e/4710669843001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : El Pais


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X