Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo Yakin Akan Lebih Kompetitif dengan Michelin

By Rabu, 20 Januari 2016 | 05:20 WIB
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi saat peluncuran motor Yamaha YZR-M1 2016 di Torre Telefónica Diagonal 00, Barcelona, Spanyol, Senin (18/1/2016).
YAMAHA MOTOR RACING SRL
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi saat peluncuran motor Yamaha YZR-M1 2016 di Torre Telefónica Diagonal 00, Barcelona, Spanyol, Senin (18/1/2016).

JUARA.net – Juara bertahan MotoGP, Jorge Lorenzo merasa yakin dirinya akan tampil lebih kompetitif dengan ban Michelin. Rider Movistar Yamaha asal Spanyol itu mengaku dirinya sudah mengenal Michelin sejak menjalani musim debut di kelas utama pada musim 2008.

Mulai musim 2016, Michelin akan menjadi pemasok tunggal ban para rider MotoGP, menggantikan peran Bridgestone. Lorenzo yakin Michelin lebih cocok dengan gaya membalapnya.

“Pada tahun 2008 (musim debut MotoGP Lorenzo), saya menggunakan Michelin. Saya memahami bahwa cara mengendarai motor dengan ban Michelin akan berbeda dengan Bridgestone,” kata Lorenzo saat peluncuran YZR-M1 2016 di Torre Telefónica Diagonal 00, Barcelona, Spanyol, Senin (18/1).

“Anda harus mengantisipasi sedikit ketika melakukan pengereman, melepaskan tuas sedikit lebih awal, dan cara mengemudi seperti itu akan lebih baik untuk saya,” ucap rider yang memilih nomor 99 untuk musim balap 2016 itu.

Selain pergantian pemasok ban dari Bridgestone ke Michelin, perubahan regulasi lainnya pada musim 2016 adalah pemakaian perangkat lunak ECU Magneti Marelli pada motor yang ditunggangi para rider.

Lorenzo berharap Yamaha YZR-M1 2016 akan memiliki kekuatan lebih kencang di trek lurus.

“Motor musim lalu sangat komplet. Hanya, kami membutuhkan lebih banyak tenaga karena pada trek lurus yang panjang, kami kehilangan sedikit waktu,” kata kolektor lima gelar juara dunia itu.

“Kami meminta Michelin untuk meningkatkan roda depan, juga meminta Yamaha melakukan investigasi bagaimana menciptakan elektronik (ECU) agar sedekat mungkin dengan yang dimiliki pada musim lalu,” kata rider berusia 28 tahun itu.

Musim balapan 2016 akan dimulai pada 20 Maret dengan Sirkuit Losail, Qatar, akan menjadi tuan rumah perdana musim 2016. Para tim dan rider sebelumnya akan menjalani pramusim dengan uji coba di Sepang (Malaysia), Phillip Island (Australia), dan Losail (Qatar).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X