Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Shahar Ungkap Kunci Sukses Gagalkan 2 Algojo Penalti Arema

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 18 Januari 2016 | 12:47 WIB
Salah satu aksi kiper Mitra Kukar, Shahar Ginanjar, saat melawan Arema Cronus pada pertandingan kedua semifinal Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (17/1/2016).
Suci Rahayu/JUARA
Salah satu aksi kiper Mitra Kukar, Shahar Ginanjar, saat melawan Arema Cronus pada pertandingan kedua semifinal Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (17/1/2016).

Bermain tanpa beban dan percaya dengan kemampuan diri menjadi kunci keberhasilan kiper Shahar Ginanjar mengantarkan Mitra Kukar lolos ke final Piala Jenderal Sudirman.

Tidak bisa dimungkiri, Shahar menjadi faktor penentu di balik keberhasilan Naga Mekes menyingkirkan Arema Cronus pada pertandingan semifinal kedua yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (17/1/2016).

Kiper berusia 25 tahun tersebut dengan ketenangannya mampu menggagalkan dua eksekutor penalti Arema yakni Hendro Siswanto dan Cristiano Gonzales saat kedua tim melakoni adu penalti. Laga dilanjutkan ke babak adu penalti karena agregat sama kuat yakni 3-3.

Lalu apa yang menjadi kunci rahasia di balik penampilan gemilang Shahar?

"Tidak ada rahasia apapun. Ya untung-untungan saja sih karena semua kiper juga saya rasa begitu," kata Shahar kepada Kompas.com, Minggu malam. 

Selain faktor keberuntungan, Shahar menjelaskan bahwa kepercayaan diri menjadi salah satu faktor keberhasilannya membendung tendangan penalti lawan.

"Saya sama sekali tidak mempelajari eksekutor mereka. Saya hanya percaya dengan kemampuan saya dan tidak ada beban bermain," ujarnya.

Menurut Shahar, timnya akan melakukan persiapan di Batu, Malang. Pada Kamis (21/1/2016), Naga Mekes akan bertolak ke Jakarta. Pasukan Jafri Sastra akan melawan Semen Padang pada laga final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (24/1/2016).   


Editor :
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X