Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aremania Matangkan Persiapan dengan Gladi Bersih

By Suci Rahayu - Jumat, 15 Januari 2016 | 23:46 WIB
Aremania melakukan gladi bersih pengibaran bendera merah putih raksasa di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (15/1/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Aremania melakukan gladi bersih pengibaran bendera merah putih raksasa di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (15/1/2016).

Tidak hanya tim Arema Cronus yang melakukan persiapan jelang pertandingan leg kedua Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (17/1/2016). Suporter mereka, Aremania, juga terlihat sibuk mempersiapkan pengibaran bendera merah putih raksasa dengan melakukan gladi bersih di stadion tersebut, Jumat (15/1/2016).

Sekitar 600 relawan Aremania  turut dilibatkan dalam kegiatan gladi bersih tersebut. Selain melibatkan banyak orang, gladi bersih dilakukan agar bisa berlangsung tertib dan tidak berbenturan dengan kepentingan pertandingan serta regulasi lainnya, mengingkat pengibaran bendera raksasa dengan ukuran 100x48 meter tersebut akan dilakukan jelang kick off.


Aremania melakukan gladi bersih pengibaran bendera merah putih raksasa di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (15/1/2016).(SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Cristanto, salah satu relawan pengibaran bendera, mengatakan bahwa persiapan memang harus dilakukan maksimal, sebab bukan sekadar pengibaran bendera yang dilakukan tetapi juga nilai-nilai pesan damai yang tersirat juga harus tersampaikan.

"Persiapan harus matang karena ada banyak misi damai yang dibawa dalam pengibaran bendera ini," ujarnya.

Media officer Arema, Sudarmaji, yang turut hadir dalam gladi bersih tersebut mengungkapkan bahwa pengibaran bendera merah putih ini berbeda dengan biasanya. Selain berukuran besar, cara memperlakukan bendera merah putih juga harus benar-benar diperhatikan, terlebih bendera akan dibentangkan di lapangan.

"Ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Semoga dengan adanya gladi bersih ini besok bisa berjalan lancar," ucap pria asal Banyuwangi ini.

Terlepas dari aksi pengibaran bendera tersebut, animo Aremania untuk datang ke stadion cukup tinggi. Ribuan Aremania rela berdesakan untuk mendapatkan tiket lewat ticket box yang disediakan oleh manajemen Arema.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X