Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raih 10 Kemenangan Beruntun, Juventus Geser Inter Milan

By Beri Bagja - Minggu, 17 Januari 2016 | 23:03 WIB
Paulo Dybala (kanan) dan Leonardo Bonucci saat merayakan gol ketiga Juventus ke gawang Udinese, 17 Januari 2016. Dybala berperan atas terciptanya empat gol Juve.
DINO PANATO/GETTY IMAGES
Paulo Dybala (kanan) dan Leonardo Bonucci saat merayakan gol ketiga Juventus ke gawang Udinese, 17 Januari 2016. Dybala berperan atas terciptanya empat gol Juve.

 Juventus sukses meraih kemenangan yang ke-10 secara beruntun di Serie A setelah menekuk Udinese 4-0, Minggu (17/1/2016). Hasil itu membuat Juve kembali menggeser Inter Milan di posisi kedua pada klasemen.

Juventus naik lagi dari peringkat ketiga ke kursi runner-up berkat kemenangan telak di Friuli, markas Udinese. Gol-gol juara bertahan Serie A itu berasal dari rekening Paulo Dybala (dua gol), Sami Khedira, dan Alex Sandro.

Juventus menghadirkan neraka di babak pertama buat Udinese. Tim tamu membuka keunggulan pada menit ke-15 melalui tendangan bebas Dybala.

Juve mendapatkan hadiah bola mati setelah terjadi pelanggaran terhadap Kwadwo Asamoah. Bola hasil eksekusi kaki kiri Dybala secara mulus menggetarkan jala gawang lawan.

Situasi set-piece kembali menjadi momok buat Udinese tiga menit berselang. Berawal dari sepak pojok, sempat terjadi perebutan bola di depan gawang Udinese hingga berujung terciptanya gol kedua Juve via sundulan Khedira.

Gelandang Jerman itu leluasa menanduk bola hasil kiriman Dybala di muka gawang musuh. Penyiksaan dobel bagi Udinese terjadi lagi di menit ke-26.

Bek mereka, Danilo, menjadi orang terakhir yang melanggar Mario Mandzukic di area terlarang. Danilo dikartu merah wasit, sedangkan Juve mendapat hadiah penalti.
Eksekusi Dybala pun melahirkan gol ketiga Si Nyonya Tua.

Tiga menit sebelum turun minum, Juventus menambah keunggulan via sepakan cantik Alex Sandro. Gol pemain sayap asal Brasil itu tercipta setelah ia menggiring bola dan melewati personel lawan di sisi kanan pertahanan Udinese.

[video]http://video.kompas.com/e/4709028709001_ackom_pballball[/video]

Setelah memimpin telak dan unggul jumlah pemain, Juventus tidak menurunkan tekanan di babak kedua. Sepanjang laga, pasukan Massimiliano Allegri melepaskan 13 tembakan. Sebanyak lima percobaan di antaranya muncul pascajeda.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X