Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemerintah Masih Mencari Calon Investor Potensial untuk Dukung Rio Haryanto

By Jumat, 15 Januari 2016 | 06:24 WIB
Rio Haryanto, masih membutuhkan tambahan dana untuk berkiprah di F1.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Rio Haryanto, masih membutuhkan tambahan dana untuk berkiprah di F1.

Impian pebalap Indonesia, Rio Haryanto, berkiprah di Formula 1 masih terhalang masalah dana. Pebalap berusia 22 tahun itu membutuhkan 15 juta euro atau sekitar 225 miliar rupiah untuk mengamankan satu kursi di tim Manor pada musim 2016.

Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) sudah memberikan surat jaminan ke Manor untuk melunasi pembayaran yang akan dibagi ke dalam beberapa termin.

Namun, hingga saat ini dana yang dibutuhkan belum sepenuhnya terkumpul. Rekening Rio masih tertahan di angka 5,2 juta euro (Rp78 miliar). Sebanyak 5 juta euro berasal dari Pertamina.

Kemenpora pun terus berusaha mencari tambahan dana dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan para pengusaha.

Menurut Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, pada pekan ini pihaknya akan kembali melakukan pertemuan dengan calon investor potensial yang berminat mendukung Rio.

"Mengenai siapanya, belum dapat kami sebutkan. Bisa jadi para pengusaha. Intinya kami sudah menemukan calon investor potensial yang siap menutup kekurangan 9,8 juta euro itu," kata Gatot.

Dalam mengumpulkan calon investor itu, Kemenpora dibantu oleh Kementerian BUMN sebagai fasilitator.

"Kemenpora hanya co-host. Tuan rumahnya Ibu Rini M. Soemarno (Menteri BUMN)," ujar Gatot.

Surat Jaminan

Sementara itu, surat jaminan yang ditandatangani Menpora Imam Nahrawi pada 11 Desember 2015 menjadi buah bibir dunia internasional.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA no. 2.649


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X