Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sabar, Kunci Mitra Kukar Singkirkan Arema Cronus

By Suci Rahayu - Senin, 18 Januari 2016 | 10:36 WIB
Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, saat membawa timnya melangkah ke final Piala Jenderal Sudirman usai menyingkirkan Arema Cronus melalui drama adu penalti di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu (17/1/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, saat membawa timnya melangkah ke final Piala Jenderal Sudirman usai menyingkirkan Arema Cronus melalui drama adu penalti di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu (17/1/2016).

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, buka suara tentang kesuksesan Mitra Kukar menyingkirkan Arema Cronus pada babak Semifinal Piala Jenderal Sudirman.

Mitra melangkah ke final setelah menang 3-2 dalam drama adu penalti pada laga semifinal kedua di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (17/1/2016).

"Pada babak pertama, kami memang sempat terpancing. Tapi, saya terus coba meyakinkan pemain untuk sabar, dan gol (Arthur Cunha da Rocha) menjadi buktinya," kata Jafri usai laga.

"Selanjutnya, kami terus bermain sabar, menunggu mendapat bola, lalu membangun serangan," ujarnya menambahkan.

Pertandingan memang berlangsung dalam tempo tinggi. Dalam waktu normal, Arema Cronus unggul dengan skor 2-1. Gol Arema diborong oleh Cristian Gonzales.

Skor agregat 3-3 membuat laga berlanjut ke fase adu penalti. Dalam babak tos-tosan ini, Mitra sukses memenangkan pertandingan setelah Shahar Ginanjar mampu menahan eksekusi Gonzales, yang turun sebagai penendang kelima.

Hasil ini sontak membuat skuad Mitra bersuka cita. Jafri mengucapkan terima kasih kepada anak asuhnya yang sudah bermain dengan semangat tinggi sepanjang laga.

"Saya ucapkan selamat untuk pemain saya. Mereka sudah bekerja keras dan bermain dengan semangat tinggi. Alhamdulillah, ini sudah sesuai rencana, progres sesuai yang diharapkan," kata Jafri.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X