Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nadal: Djokovic Bermain di Level yang Lebih Baik dari Siapa Pun

By Minggu, 17 Januari 2016 | 15:49 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal (kiri), berbicara dengan pelatihnya, Toni Nadal, pada sesi latihan, Minggu (17/1/205), jelang Australia Terbuka di Melbourne Park yang akan berlangsung 18-31 Januari.
MICHAEL DODGE/GETTY IMAGES
Petenis Spanyol, Rafael Nadal (kiri), berbicara dengan pelatihnya, Toni Nadal, pada sesi latihan, Minggu (17/1/205), jelang Australia Terbuka di Melbourne Park yang akan berlangsung 18-31 Januari.

Petenis Spanyol, Rafael Nadal (29), mengakui bahwa Novak Djokovic (28) akan sulit dikalahkan pada Asutralia Terbuka yang berlangsung di Melbourne Park, 18-31 Januari.

"Satu hal yang pasti adalah Novak saat ini bermain di level yang lebih baik dari semua pemain lainya. Itu jelas," kata Nadal.

Menurut Nadal, dengan gaya bermainnya saat ini, Djokovic akan sulit untuk dikalahkan, bahkan sepanjang 2016.

"Dia pemain yang luar biasa. Hal bagus lainnya adalah dia tidak pernah cedera, yang sangat membantunya mendapatkan kepercayaan diri dan tidak kehilangan ritme," kata Nadal menambahkan.

Petenis kelahiran Manacor ini yakin jika tetap menjaga dirinya jauh dari cedera, Djokovic akan semakin sulit dikalahkan. Nadal berharap bisa bersaing dengan petenis Serbia tersebut di Australia Terbuka.

Pertemuan Nadal dan Djokovic akan terjadi jika keduanya sama-sama sampai ke partai final. Namun, untuk bisa sampai ke final, jalan terjal harus dilalui Nadal.

Pada babak pertama, dia sudah harus menghadapi rekan senegara, Fernando Verdasco.

"Itu akan jadi babak pertama yang sulit. Ini bukan babak pertama yang menguntungkan, buat saya maupun dia," kata Nadal.

Salah satu pertemuan klasik kedua pemain tersebut terjadi pada semifinal Australia Terbuak 2009.

Nadal memenangi laga lima set selama lima jam lebih tersebut dengan 6-7(4), 6-4, 7-6(2), 6-7(1), 6-4.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Yahoo Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X