Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ramai-ramai Mengejar Neymar dan Luis Suarez

By Sabtu, 16 Januari 2016 | 10:15 WIB
Striker Barcelona, Luis Suarez (kanan) merayakan gol yang dicetak rekannya, Neymar, saat melawan Real Betis di stadion Camp Nou, 30 Desember 2015.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Striker Barcelona, Luis Suarez (kanan) merayakan gol yang dicetak rekannya, Neymar, saat melawan Real Betis di stadion Camp Nou, 30 Desember 2015.

Tengah musim La Liga musim 2015/16 sudah berlalu. Satu pemandangan unik tampak di daftar el pichichi alias para raja gol sementara di liga. Daftar nama yang selama bertahun-tahun kerap didominasi dua pemain saja, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, kini mulai lebih ramai.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Saat ini terdapat tujuh pemain tertajam dengan jarak hanya tiga gol! Luis Suarez dan Neymar masih berada di posisi teratas dengan 15 gol. Di bawah mereka ada duet milik Real Madrid, Ronaldo-Karim Benzema, yang hanya defisit satu gol.

Setelah itu, trio Gareth Bale (Madrid), Imanol Agirretxe (Real Sociedad), dan Lucas Perez (Deportivo La Coruna) menyusul dengan koleksi selusin gol.

Sudah cukup lama situasi seperti ini tak terjadi. Terakhir kali daftar el pichichi begitu ramai saat liga telah memasuki paruh musim terjadi pada 2007/08.

Pada kompetisi delapan tahun lalu itu, Luis Fabiano (Sevilla) ada di puncak daftar el pichichi dengan 12 gol.

Fabiano dikuntit bomber Zaragoza, Diego Milito, dan striker Real Madrid, Ruud van Nistelrooy, yang sudah membukukan 11 gol.

Setelah periode itu, praktis era raja gol La Liga bergeser memasuki hegemoni milik Ronaldo dan Messi. Hampir pasti pada momen tengah musim ini, biasanya salah satu atau malah kedua pemain tadi bisa sudah bikin 20 gol atau lebih.

Sekarang Ronaldo mengalami penurunan ketajaman, terutama melawan tim-tim besar. Namun, keran gol CR7 masih berada di angka stabil, 0,74 gol per laga.

Messi kehilangan start akibat cedera pada akhir 2015, tetapi ia mulai menginjak dalam pedal gas dengan mengemas lima gol dalam dua partai di semua ajang.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA no. 2.649


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X