Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eriksen Dua Gol, Spurs Tahan Sunderland di Zona Merah

By Ade Jayadireja - Sabtu, 16 Januari 2016 | 21:46 WIB
Gelandang Tottenham, Christian Eriksen, selebrasi usai emncetak gol ke gawang Sunderland pada pertandingan di White Hart Lane, Sabtu (16/1/2016)
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Gelandang Tottenham, Christian Eriksen, selebrasi usai emncetak gol ke gawang Sunderland pada pertandingan di White Hart Lane, Sabtu (16/1/2016)

Tottenham Hotspur memetik kemenangan 4-1 saat menjamu tim penghuni zona degradasi, Sunderland, pada pekan ke-22 Premier League 2015-2016, Sabtu (1/16/2016).

Bermain di hadapan suporter sendiri yang memadati White Hart Lane, Spurs tampil dominan. Catatan statistik menunjukkan bahwa mereka menguasai ball possession sebesar 65 persen berbanding 35 persen.

Meski menguasai bola, Spurs kebobolan lebih dulu. Patrick van Aanholt membuka keunggulan bagi Sunderland pada menit ke-40.

Tim tuan rumah langsung merespons. Hanya dua menit berselang, Christian Eriksen menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah menyambar bola rebound hasil tendangan Harry Kane yang sempat diblok kiper Jordan Pickford.

Skor tidak berubah sampai babak pertama usai. Kedua tim turun minum dengan kedudukan sama kuat.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-59, Spurs membalikkan keadaan menjadi 2-1 berkat aksi Mousa Dembele. Melakukan satu sentuhan dari sudut kotak penalti Sunderland, gelandang asal Belgia itu kemudian melepaskan tendangan mendatar yang bersarang di pojok kiri gawang Pickford.

[video]http://video.kompas.com/e/4708417768001_ackom_pballball[/video]

Spurs semakin berada di atas angin. Pada menit ke-67, Eriksen untuk kali kedua menaklukkan Pickford dengan tembakan kaki kiri yang sempat mengenai pemain belakang Sunderland.

Gol penalti dari Kane pada menit ke-79 mempertegas kemenangan tim tuan rumah menjadi 4-1. Penalti diberikan setelah Danny Rose dijatuhkan di dalam kotak terlarang Sunderland.

Kemenangan ini membuat Spurs bertahan di posisi ke-4 tangga klasemen. Skuat asuhan Mauricio Pochettino itu mengantongi 39 poin dari 22 pertandingan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X