Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini: Peran Yaya Toure Masih Penting bagi Manchester City

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 9 Januari 2016 | 12:56 WIB
Gelandang Manchester City, Yaya Toure, tampil dalam laga Piala Liga Inggris kontra Everton di Goodison Park pada 6 Januari 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester City, Yaya Toure, tampil dalam laga Piala Liga Inggris kontra Everton di Goodison Park pada 6 Januari 2016.

Manajer Manuel Pellegrini membela gelandang Yaya Toure yang kini tengah dihujani kritik atas penampilannya. Manajer asal Cile itu mengatakan bahwa peran Toure bagi Manchester City saat ini masih sangat besar.

Kritik ini diberikan atas kinerja Toure yang sangat mengecewakan saat City dikalahkan 1-2 oleh Everton pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Goodison Park, Rabu (6/1/2016) waktu setempat.

Pemain asal Pantai Gading berusia 32 tahun itu bermain di bawah performa dan tidak mampu bertarung di lini tengah dengan mantan rekannya di The Citizens yang berusia lebih tua darinya, Gareth Barry (34).

Penampilan Toure memunculkan pertanyaan tentang masa depannya sebagai bintang City.

Kabar ini semakin keruh setelah ia mengungkapkan kekecewaannya setelah dikalahkan Pierre-Emerick Aubameyang untuk merebut gelar Pemain Terbaik Afrika kelima kalinya pada edisi 2015.

"Saya pikir dia belum begitu tua dan permainannya masih sangat penting bagi tim. Ia adalah pemain yang berpengalaman dan tahu cara bermain di setiap pertandingan," kata Pellegrini kepada Sky Sports.

Pellegrini juga mengatakan bahwa setiap pemain tidak akan bisa terus menerus tampil hebat di setiap pertandingan.

Pellegrini menambahkan bahwa Toure telah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan sebelum dikalahan Everton.

"Mungkin saat melawan Everton ia tidak bermain dengan baik, tetapi setiap pemain selalu memiliki penampilan yang lebih baik atau lebih buruk. Anda tidak dapat berbicara tentang hal itu. Setiap orang dapat memiliki penampilan yang buruk," ucap Pellegrini.

"Mungkin untuk tampil di sepanjang musim dan tiga pertandingan dalam sepekan, ia tidak mampu melakukannya. Namun, saya pikir dia bisa bermain dengan caranya dan masih bisa membuat perbedaan bagi tim," sebutnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4688609477001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X