Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal dan Liverpool Berebut Pelari Tercepat La Liga

By Septian Tambunan - Sabtu, 16 Januari 2016 | 16:37 WIB
Pemain Athletic Bilbao, Inaki Williams (kiri), berduel dengan penyerang Barcelona, Luis Suarez dalam pertandingan La Liga di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 30 Mei 2015.
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Pemain Athletic Bilbao, Inaki Williams (kiri), berduel dengan penyerang Barcelona, Luis Suarez dalam pertandingan La Liga di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 30 Mei 2015.

Dua raksasa Premier League, Arsenal dan Liverpool, sedang bersaing memperebutkan penyerang Athletic Bilbao, Inaki Williams (21), yang merupakan pelari tercepat di La Liga.

Williams memecahkan rekor di Spanyol pada musim lalu setelah mencatatkan waktu tempuh tercepat, yaitu 35,7 km per jam saat bermain imbang 1-1 ketika menjamu Deportivo La Coruna di ajang Liga Spanyol pada Mei 2015.

Seperti dilansir Daily Mail, andalan Negeri Matador untuk tim nasional U-21 tersebut memiliki banderol 15,3 juta pounds (Rp 302,9 miliar) dalam klausul kontraknya.

Performa impresif dia membuat Manajer The Reds, Juergen Klopp, dikabarkan ingin memboyongnya ke Anfield.

Namun, Liverpool memiliki kompetitor dari sesama Liga Inggris. Arsenal diberitakan telah mengirim perwakilan ke Villarreal untuk menonton Williams pada Rabu (13/1/216).

Saat itu, pemuda kelahiran Bilbao, Spanyol, tersebut mencetak gol kemenangan yang membawa timnya unggul 1-0 di ajang Copa del Rey.

[video]http://video.kompas.com/e/4703829219001_ackom_pballball[/video]

Arsitek The Gunners, Arsene Wenger, yang dikenal sebagai penggemar bibit muda, juga berniat meminangnya pada Januari ini.

Kendati demikian, Bilbao diprediksi tidak akan melepas pilarnya tersebut.

Bahkan klub yang bermarkas di Stadion San Mames itu ingin memberikan kontrak baru untuk Williams.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X