Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dari Milan dan Inter untuk Jakarta

By Anju Christian Silaban - Kamis, 14 Januari 2016 | 19:35 WIB
Presiden Inter Milan, Erick Thohir, ikut ambil bagian dalam acara Leaders Sport Business Summit 2014 di London, Inggris, pada 9 Oktober 2014.
TOM DULAT/GETTY IMAGES
Presiden Inter Milan, Erick Thohir, ikut ambil bagian dalam acara Leaders Sport Business Summit 2014 di London, Inggris, pada 9 Oktober 2014.

Inter Milan da AC Milan ikut menyampaikan simpati terhadap insiden serangan yang terjadi di Sarinah, Kawasan Thamrin, Jakarta, Kamis (14/1/2015). 

Pernyataan Inter disampaikan langsung oleh Presiden Erick Thohir. Pengusaha asal Indonesia ini sempat berada di Jakarta untuk menghadiri pengumuman kerja sama dengan Persib Bandung satu hari sebelum kejadian atau Rabu (13/1/2016).

"Sungguh menyakitkan melihat kota saya terguncang dan menderita karena kejadian ini. Saya, keluarga, dan staf merasa aman. Namun, saya terkejut dengan serangan yang mencederai dan menewaskan orang-orang tak bersalah," kata Thohir.

"Saya berdoa untuk korban dan keluarga mereka. Semoga, kejadian seperti ini, termasuk yang terjadi di Paris dan Istanbul, tidak pernah terulang," tutur dia.

Sebelum pernyataan Thohir, Milan terlebih dahulu memberikan simpati melalui kicauan di akun Twitter.

"Indonesia tetap kuat! #Jakarta #KamiTidakTakut," bunyi kicauan Milan.

Kejadian dimulai dengan ledakan granat di depan pusat perbelanjaan Sarinah pada pukul 10.40 WIB. Ada enam ledakan. Setelah ledakan ketiga, turut terdengar suara baku tembak.

Total 24 orang menjadi korban dalam insiden ini. Pihak kepolisian juga telah menangkap 7 orang terduga pelaku.


()


Editor :
Sumber : Inter Milan, AC Milan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X