Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agen Lewandowski Kecam Bos FC Bayern

By Wieta Rachmatia - Jumat, 15 Januari 2016 | 21:51 WIB
Bomber Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, beraksi dalam laga Liga Champions melawan Arsenal di Stadion Emirates pada 20 Oktober 2015.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Bomber Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, beraksi dalam laga Liga Champions melawan Arsenal di Stadion Emirates pada 20 Oktober 2015.

Rumor soal ketertarikan Bayern Muenchen terhadap Gonzalo Higuain kian santer beredar dalam beberapa pekan terakhir. Fakta itu membuat agen Robert Lewandowski, Maik Barthel, kecewa.

Barthel menganggap pujian Direktur FC Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, terhadap Higuain telah menghina Lewandowski.

Selama ini Lewandowski telah memberikan kontribusi besar bagi FC Bayern, dan menurut Barthel tidak sepantasnya klub tersebut mencari penyerang baru.

"Ketika Anda sudah memiliki calon pengantin yang sangat cantik, tentu Anda tidak perlu mencari calon mengantin lain," kata Barthel seperti dilansir situs Eurosport.

Lewandowski terikat kontrak bersama FC Bayern hingga musim panas 2019. Ia hijrah ke Allianz Arena menjelang kompetisi 2014-2015 dari Borussia Dortmund.

Sepanjang Bundesliga 2015-2016, penyerang asal Polandia itu sudah menyumbangkan 15 gol dalam 16 pertandingan.

Lewandowski juga sukses menorehkan sejumlah rekor, termasuk hattrick tercepat di Bundesliga dalam empat menit dan pemain pengganti dengan jumlah gol terbanyak (lima gol).

Pada ajang FIFA Ballon d'Or 2015, Lewandowski finis di peringkat empat.

Meski penampilan Lewandowski tergolong sangat impresif, FC Bayern dikabarkan tetap berniat mendatangkan penyerang baru. Higuain, yang kini membela Napoli, disebut-sebut sebagai target utama FC Bayern.

Higuain sudah mencetak 20 gol dalam 23 penampilan di semua kompetisi musim ini. Performa Higuain yang ciamik membuat Carlo Ancelotti, pelatih FC Bayern musim depan, tertarik untuk merekrutnya.

"Gonzalo Higuain merupakan pesepak bola hebat dan FC Bayern sangat menyukainya. Namun, Aurelio De Laurentiis (Presiden Napoli) adalah teman saya, dan dia tak mau menjual pemain tersebut," ucap Rummenigge.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Bild, EuroSport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X